Search
Kamis 22 Oktober 2020
  • :
  • :

Slogan Torang Samua Basudara Tinggal Kenangan, Diganti Torang Samua Ciptaan Tuhan

Wagub Sulut Steven O Kandouw saat membawakan sambutan pada rapat paripurna DPRD Kota Manado dalam rangka HUT ke-393 di aula serba guna pemkot manado.(foto:ist)

Wagub Sulut Steven O Kandouw saat membawakan sambutan pada rapat paripurna DPRD Kota Manado dalam rangka HUT ke-393 di aula serba guna pemkot manado.(foto:ist)

MANADO—Slogan yang telah akrab ditelinga masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) “Torang Samua Basudara” yang dicetuskan oleh mantan Gubernur Sulut periode (1995-2000) Letjen Purn E.E Mangindaan kini tinggal kenangan.

Provinsi Sulut kini memiliki slogan terbaru “Torang Samua Ciptaan Tuhan” yang dicetuskan oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven O Kandouw. 

Ungkapan slogan teranyar “Torang Samua Ciptaan Tuhan” di era kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven O Kandouw, disampaikan secara terbuka pada rapat paripurna DPRD Kota Manado dalam rangka HUT Kota Manado ke-393, oleh Wagub Sulut Steven Kandouw. Saat membawakan sambutannya mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, bertempat di Gedung serba guna Kantor Walikota Manado.

“ Maaf Pak Mangindaan, slogan ”Torang Samua Basudara” kami ganti dengan “Torang Samua Ciptaan Tuhan,”. Alasannya, kalau torang samua ciptaan Tuhan, tentunya juga torang samua basudara,” ujar Wagub Sulut Kandouw disambut aplaus ratusan undangan yang hadir dalam paripurna DPRD Manado tersebut.

Sekedar diketahui  slogan “Torang Samua Ciptaan Tuhan” tersebut di katakan juga oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat melakukan kegiatan Safari Idul Fitri 1437 H Pemprov Sulut di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sekaligus pada kesempatan tersebut. Gubernur Sulut ikut sosialisasikan pemakaian peci ala Pahlawan Nasional Imam Bonjol.

(romelnayoan)