Search
Jumat 2 Oktober 2020
  • :
  • :

Terkonfirmasi Covid-19 Tak Ada Penambahan, PDP Terus Berkurang

 

TOMOHON – Puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hingga hari ini Minggu 14 Juni 2020 tidak ada pertambahan kasus baru pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Tomohon.

 

“Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Tomohon sampai hari ini tidak ada perubahan, tetap sama dengan kemarin hari yaitu tercatat 38 orang,” kata Yelly Potuh,SS juru bicara gugus tugas penaganan covid-19 di Kota Tomohon melalui siaran pers, Minggu (14/06/20).

 

Untuk itu kata Yelly,  Mari terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi ini segera berlalu, dan Kota Tomohon tetap dalam perlindunganNya.

 

“Namun demikian, gugus tugas mengingatkan bahwa hal ini jangan sampai mengurangi kewaspadaan kita semua. Covid-19 masih tetap ada dan belum ditemukan vaksin-nya hingga saat ini begitu juga dengan transmisi lokal yang ada di daerah kita, juga harus tetap diwaspadai,” ujar Yelly.

 

Untuk itu dirinya mengajak untuk tetap optimis, tetap semangat, berjuang bersama, sambil tetap patuh dan taat pada himbauan pemerintah, serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

Lagi kata Yelly, Pasien Dalam Pengawasan PDP) di Kota Tomohon berkurang 8 orang karena hasil swab test negatif, sehingga total jumlah PDP saat ini tercatat 21 orang.

 

Seperti sudah disampaikan sebelumnya bahwa kriteria PDP dari seorang pasien yang ditentukan berdasarkan diagnosis awal belum berarti yang bersangkutan positif covid-19, namun pasien tetap ditangani sesuai protokol covid-19 sebagai upaya pencegahan sebelum diterimanya hasil swab test sebanyak dua kali negatif, atau hingga pihak rumah sakit menyatakan pasien tidak lagi masuk kriteria PDP.

 

“Kita selalu berharap hasil swab test pasien adalah negatif (bukan covid-19), namun jika pun hasilnya positif maka pasien sudah ditangani sesuai protokol yang berlaku,” tandasnya. (redaksi)