Search
Selasa 24 November 2020
  • :
  • :

Polres Tomohon Keluarkan SP2HP Terkait Dugaan Berita Bohong Yang Menyerang CSWL

Vebry Tri Haryadi

 

TOMOHON – Tim hukum dan advokasi CSWL telah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) terhadap dugaan pemberitaan bohong yang menyerang calon walikota dan calon wakil walikota, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL).

 

Menurut Tim Advokasi Vebry Tri Haryadi didampingi kuasa hukum lainnya, Christy A.L Karundeng, Jemmy Y Londah kasus ini tetap berlanjut dan dikawal.

 

“Kami sudah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) dan telah diambil keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebagai pelapor,” kata Vebry kepada sejumlah wartawan melalui rilis resmi, Kamis (29/10/20).

 

Dijelaskan mantan wartawan ini, bahwa proses hukum dilakukan karena oknum wartawan dan media online tersebut tidak memenuhi permintaan hak jawab dan hak koreksi yang kami mohonkan terhadap mereka.

 

“Kami telah mengirim surat resmi ke kantor media tersebut untuk meminta hak jawab dan hak koreksi, tetapi wartawan dan media online tersebut tidak melayani malah menantang. Ini tipikal oknum wartawan dan media yang tidak memahami aturan main dalam dunia jurnalistik,” terangnya.

 

Sehingga sampai saat ini, oknum wartawan, pemimpin redaksi media tersebut tak melayani permintaan hak jawab itu, kata Vebry, laporan ini untuk memberikan pencerahan bagi teman-teman wartawan yang melakukan tugas profesi agar dalam  pemberitaan sesuai dengan fakta  dan berdasarkan etika serta kaidah jurnalistik.

 

“Mari kita uji, apakah berita yang dimuat oknum wartawan dari media itu adalah berita bohong atau tidak,  jelas klien kami dirugikan dengan berita yang tidak benar itu,” pungkasnya. (redaksi)