Search
Rabu 17 Juli 2019
  • :
  • :

Wali Kota Eman: Kampung KB Dapat Dijadikan Wahana Pemberdayaan Masyarakat

Wali Kota

Wali Kota Jimmy Eman saat memberikan sambutan (Foto: humas)

 

TOMOHON – Wadah Kampung KB ini dapat dijadikan sebagai wahana pemberdayaan masyarakat melalui berbagai macam program yang mengarah pada upaya merubah sikap, perilaku dan cara berfikir masyarakat kearah yang lebih baik.

 

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA saat memberikan sambutan sekaligus membawakan materi di kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Kelurahan Lansot Tomohon Selatan, Selasa (11/06/19).

 

Dikatakannya, Kampung KB ini bukan hanya milik dari Dinas PPKB, sebab tujuannya bukan hanya memanage tentang pengendalian penduduk itu sendiri, tapi lebih daripada itu bagaimana bisa mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi di keluarga dan bagaimana cara mengatasinya.

 

Wali Kota berharap dengan hadirnya Pokja-Pokja ini akan menjadi bahan evaluasi, bukan hanya dari Dinas PPKB tapi juga dengan dinas-dinas yang terkait, seperti Dinas Perkim, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Dinas Kesehatan.

 

“Kegiatan yang dilakukan pada Kampung KB tidak hanya yang berkaitan dengan penggunaan dan pemasangan kontrasepsi, tetapi merupakan sebuah program pembangunan terpadu dan terintegrasi dengan berbagai program pembangunan lainnya,” jelasnya.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Sjerly Bororing SP MM SIP sebagai penyelenggara memaparkan bahwa tujuan umum kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pengelolaan kampung KB melalui peningkatan sinergitas pelaksanaan pembangunan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait bersama mitra kerja agar mampu menjadi kampung KB percontohan.

 

“Tujuan khususnya Untuk meningkatkan pengetahuan pengelola kampung KB percontohan didalam mengelola kampung KB, serta meningkatkan pencapaian program KKBPK di kampung KB percontohan,” terang Bororing.

 

Kegiatan yang diikuti peserta seperti Lurah/Perangkat Kelurahan, PKK Kecamatan/Kelurahan, Kelompok Kerja (Pokja) kampung KB, bersama unsur terkait lainnya turut dihadiri Camat Tomohon Selatan Ronald Kalesaran SE, Lurah Lansot Henny Bororing, para tokoh agama dan masyarakat. (denny)




error: Content is protected !!