Search
Minggu 21 Juli 2019
  • :
  • :

Walikota GSVL : Mobil Operasional e-KTP Jangan Hanya Menjadi Pajangan Saja

Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado Mor Bastian saat meluncurkan mobil operasional e-KTP.

MANADO—Guna memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat kota manado, dalam kepengurusan identitas kependudukan.
Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), meluncurkan mobil operasional e-KTP keliling, Selasa (03/1/17).
Peluncuran mobil operasional e-KTP tersebut, dilakukan oleh Walikota DR G.S Vicky Lumentut (GSVL) bersama Wakil Walikota Manado Mor D Bastian SE, Plt Sekda Kota Manado, Drs. Rum Usulu, Kadis Dukcapil, Drs. M.H. Tinangon, M.Sc. Disaksikan Pejabat dan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Manado.
Walikota GSVL berharap, dengan adanya mobil operasional e-KTP. Pemkot manado bisa lebih membuka diri, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, untuk memastikan status kependudukan warga Kota Manado.
” Mobil operasional ini dihadirkan bagi masyarakat kota manado, untuk membuat identitas KTP. Saya berharap mobil ini tidak terparkir dan menjadi pajangan di kantor saja, tetapi keliling untuk menjangkau masyarakat yang telah wajib KTP,” pungkas Walikota GSVL.

Ditambahkan GSVL sapaan akrab Walikota Manado, dengan mobil operasional e-KTP secara perlahan semua warga yang sudah wajib mengantongi KTP dapat terlayani semua.
Sementara itu Kepala Dinas DukCapil Kota Manado, Drs. Hans Tinangon,M.Sc menjelaskan, untuk anggaran mobil operasional tersebut berbandrol 776 juta yang didalamnya terdapat seperangkat peralatan rekaman KTP, Computer, AC serta peralatan penunjang lainnya.
“Anggaran tersebut diarahkan melalui, Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah pada tahun anggaran 2016,” jelas Tinangon.

(romel)




error: Content is protected !!