Search
Senin 14 Oktober 2019
  • :
  • :

Walikota GSVL Tegaskan ASN Pemkot Hindari Pungli

Rakor dan Sosialisasi Satgas Saber Pungli Kota Manado di Hotel Swiss Bell Maleosan

MANADO—Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut (GSVL) menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, untuk  tidak melakukan praktek Pungutan liar (Pungli) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Walikota GSVL saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Satuan tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungli, Kamis,(2/02/17) di Hotel Swiss Bell Maleosan Manado.

” Saya tegaskan, Pemerintah Kota Manado sangat serius dalam upaya memberantas pungutan liar (Pungli), yang nantinya berimplikasi pada praktek korupsi,” tegas GSVL.

Menurutnya, pembentukan Satgas Saber Pungli sangat tepat dilakukan, agar dapat memberantas Praktek Pungli. Walikota GSVL mewarning seluruh aparat Pemkot Manado agar menjauhi praktek korupsi, yang intinya menghambat kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap, Satgas Saber Pungli dapat membantu saya dan Pak Wakil, dalam mewujudkan pemerintahan di Kota Manado yang bersih dan bebas dari Pungli,” tandas Walikota GSVL.

Sementara, Ketua Satgas Saber Pungli Kota Manado AKBP Enggar Brotoseno SIK MSi menandaskan, pihaknya akan bekerja serius dalam mewujudkan harapan Walikota GSVL.

“Kita akan bekerja serius dan profesional dalam menjalankan tugas memberantas pungutan liar di Kota Manado,” tegas Ketua Satgas Saber Pungli Kota Manado AKBP Enggar Brotoseno yang juga sebagai Wakapolres Manado.

Rakor dan Sosialisasi Satgas Saber Pungli diikuti para pejabat dilingkup Pemkot Manado. Mulai dari pimpinan Perangkat Daerah, Camat serta kepala bagian Sekretariat Daerah Kota Manado.Tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Drs Rum Dj Usulu, Kepala Inspektorat Manado Drs Musa Hans Tinangon MSc, unsur Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado dan Polresta Manado.

(romel)