Walikota Tomohon Hadiri Pengukuhan POKDAKAN Kembuan Meras

Foto bersama (Foto: Prokopim)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH menghadiri pengukuhan POKDAKAN “Kembuan Meras” yang dilaksanakan di Kelurahan Tara-Tara Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kamis (8/4/21).

 

Dalam kesempatan tersebut usai pengukuhan, Walikota Tomohon mengungkapkan, puji syukur kita panjatkan karena boleh mengukuhkan POKDAKAN (Kelompok Pembudidaya Ikan) Kembuan Meras, dan semoga dengan dibentuknya Kelompok tani ini, para anggota POKDAKAN Kembuan Meras ini dapat meningkatkan perekonomian. Untuk itu saya meminta agar kelompok ini harus berjalan baik.

 

“Dan yang pasti kami pemerintah akan terus mendukung, baik bantuan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) juga untuk Perikana, diantaranya alat Traktor serta bibit benih ikan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan. Selain itu juga dengan adanya kelompok ini boleh mencapai kedaulatan pangan di kota Tomohon,” ujar walikota.

Baca juga:  Ketua DPRD Pimpin Paripurna Hut ke-18 Kota Tomohon

 

Sementara itu Ketua Kelompok Samuel J. Lonta mengungkapkan, bahwa sangat mengucap syukur atas terbentuknya Kelompok tani ini, semoga kedepan dapat merubah perekonomian sehari-hari.

 

“Untuk itu kami memberikan ucapan terima kasih kapada Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH dan Dinas Pertanian dan Perikanan, yang mengukuhkan kami sebagai kelompok,” kata Lonta.

 

Samuel Lonta berharap kedepan jika ada pelatihan dari Pemerintah Kota khususnya di Dinas Pertanian dan Perikanan, agar melibatkan kelompok ini, sehingga dapat melatih akan bagaimana membudidayakan ikan air tawar baik itu ikan Mujair dan Nila.

 

Usai pengukuhan, Wali Kota melakukan pelepasan bibit ikan di lahan POKDAKAN Kembuan Meras, bersama jajaran.
Turut mendampingi Walikota diantaranya, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, Camat Tomohon Barat John Gigir, M.Pd, beserta jajaran Lurah se-Tara Tara Raya. (redaksi)