Search
Senin 9 Desember 2019
  • :
  • :

Walikota Manado Hadiri Rakornas Indonesia Maju

Wali Kota Manado Vicky Lumentut saat menghadiri rakornas Indonesia Maju (Foto: Pemhum)

 

MANADO – Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Forkompinda Kota Manado kompak hadir dan tekun mengikuti setiap sesi materi yang disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional atau Rakornas Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dengan Forkopimda Se-Indonesia di Sentul Internasional Convention Center (SICC). Kamis (13/11/19) yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

 

Dimana Menurut, Menteri Dalam Negeri, (Mendagri) Tito Karnavian, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mensinergikan dan menselaraskan visi misi serta rencana pembangunan lima tahun ke depan dari Presiden dengan Pemerintah Daerah se-Indonesia. Sehingga, ada kesesuaian program sebelum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ketuk palu.

 

“Ada lima program prioritas yang digaungkan oleh Jokowi- Ma’ruf Amin. Pertama mengenai pembangunan sumber daya manusia (SDM) menyangkut kesehatan dan pendidikan, kedua mengenai pembangunan infrastruktur, ketiga penyegaran regulasi, keempat reformasi birokrasi dan kelima transformasi ekonomi,” kata Mendagri Tito Karnavian. (redaksi)