Search
Senin 28 September 2020
  • :
  • :

Walikota Tomohon Hadiri Sidang Paripurna Penyampaian Pidato Kenegaraan Presiden RI

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA menghadiri Sidang Paripurna DPRD Kota Tomohon untuk mengikuti penyampaian pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Jumat (14/8/20).

 

Rapat paripurna tersebut langsung di pimpin oleh ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Jerry Sundah, SE didampingi oleh Wakil Ketua Erens D. Kereh, AMKL dan Carol J.A. Senduk, SH, serta dihadiri oleh segenap Anggota DPRD Kota Tomohon dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

 

Pidato kenegaraan ini sendiri, dilaksanakan langsung pada sidang DPR-RI dan DPD-RI, dan Sidang Tahunan MPR-RI serta Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2020, bersama Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya, sekaligus rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I (satu) Tahun Sidang 2020-2021.

 

Dalam pelaksanaan sidang tersebut, para undangan juga terlihat mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 dengan mengenakan masker.

 

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar.

 

Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan.

 

Saatnya kita bajak momentum krisis ini untuk melakukan lompatan-lompatan besar. Pada usia ke-75 tahun ini, kita telah menjadi negara upper middle income country. Dan 25 tahun lagi, pada usia seabad Republik Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia Negara Maju.

 

Kita harus melakukan reformasi fundamental dalam cara kita bekerja. Kesiap-siagaan dan kecepatan kita diuji. Kita harus mengevakuasi Warga Negara Indonesia dari wilayah pandemi COVID-19 di Tiongkok.

 

Kita harus menyiapkan rumah sakit, rumah isolasi, obat-obatan, alat kesehatan, dan mendisiplinkan protokol kesehatan. Semuanya harus dilakukan secara cepat, dalam waktu yang sangat singkat.

 

Hadir juga Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot, SH, MH, Kasdim Minahasa Mayor Feky Welang. (redaksi)