Search
Senin 13 Juli 2020
  • :
  • :

Walikota Tomohon Ikut Rapat Bersama Mendagri

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA bersama unsur terkait mengikuti rapat yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri melalui video conference (Vidcon) bersama para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, Jumat (29/5/20).

 

Kegiatan ini berkaitan dengan lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19. Rapat dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

 

Mendagri Tito Karnavian mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong aktivitas kehidupan masyarakat di tengah pandemi covid-19, atau yang disebut kehidupan normal baru, juga untuk mendorong gerakan nasional dalam membuat dan melaksanakan protokol kesehataan.

 

“Selain itu untuk mendorong langkah pemangku kepentingan yang belum menerapkan aturan agar segera berinovasi dan beradaptasi. Gelaran ini juga untuk menilai pencegahan covid-19 melalui protokol kesehatan yang dibuat pemerintah daerah,” ujar Mendagri.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA bersama unsur terkait melakukan vidcon di ruang kerja kediamannya.

 

Wali Kota Eman kesempatan itu menegaskan kaitan dengan penerapan tatanan normal baru di daerah, selaku Pemerintah Kota Tomohon, tentu akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat atau Kementerian terkait tentang pelaksanaannya.

 

Disisi lain Eman menjelaskan ada beberapa kegiatan yang telah dan sementara dilakukan dalam hal penerapan protokol kesehatan di Kota Tomohon, diantaranya pembuatan tempat cuci tangan diberbagai tempat umum, sosialisasi maklumat Walikota, menggerakkan para siswa dalam pembuatan APD.

 

“Sampai saat ini pihak kami melalui instansi terkait terus melakukan sosialisasi ataupun himbauan kepada seluruh komponen masyarakat agar ditengah pandemi saat ini, harus mengedepankan protokol kesehatan dengan tujuan dapat meminimalisir atau menanggulangi penyebaran covid 19,” ujar Eman.

 

Ikut mendampingi Walikota, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Kaban Bapelitbang Daerah Drs Daniel Pontonuwu, Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Daerah Josias Makalew SPt. (redaksi)