Search
Rabu 17 Juli 2019
  • :
  • :

Wawali MOR Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila

Pancasila

Mor Bastiaan

 

MANADO – Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, melalui Wakil Wali Kota (Wawali) Mor. D Bastiaan,SE, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara bendara untuk memperingati hari Lahir Pancasila, di lapangan Sparta Tikala, Sabtu (01/06/19) pagi tadi.

 

Dalam sambutan tertulis, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Hariyono, yang dibacakan Wawali, mengajak  semua menaikkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, hari ini (01/06)  dapat berkumpul dan mengadakan upacara untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.

 

“Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa yang hidup dalam kesatuan Negara Republik Indonesia. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika,” kata Wawali MOR.

 

Seraya menegaskan dalam sambutan kepala BPIP, melalui peringatan hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” tandasnya.

 

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” pungkasnya.

 

Upacara ini dihadiri Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel, serta jajaran pejabat eselon II, III dan IV, dilingkungan Pemerintahan Kota Manado juga para undangan. (denny/Pemhum)




error: Content is protected !!