Search
Rabu 21 Agustus 2019
  • :
  • :

Wawali Mor Irup Peringatan Hardiknas dan Hut ke XIII Otda

Wawali Mor saat menjadi Inspektur upacara (foto:Pemhum)

 

MANADO – Wali Kota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Mor D. Bastiaan, SE, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah (OTDA) ke XXIII dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 dilapangan Sparta Tikala, Kamis (02/05/19).

 

Hut ke-XXIII Otda tahun ini mengambil tema Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Kreatif dan Inovatif.

 

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan Wawali, pada peringatan hari Hardiknas dan OTDA, pertama menyampaikan syukur bangsa Indonesia baru saja berhasil melewati tahap puncak perhelatan Pemilu serentak, tanggal 17 April yang lalu. Kini prosesnya masih berlanjut menuju penentuan akhir tanggal 22 Mei 2019.

 

“Perlu kita ketahui bersama bahwa terbentuknya warga Negara yang demokratis merupakan tujuan pendidikan nasional kita,” kata Wawali Mor.

 

Ditambahkan Wawali pada kesempatan tersebut, Hardiknas ini, merupakan momentum kita untuk konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif sekarang ini.

 

Pun demikian untuk peringatan HUT OTDA, tahun 2019 ini me kita semua untuk terus mengawal pelaksanaan otonomi daerah agar selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang kontstruktif, kreatif dan inovatif untuk meningkatkan kinerja penyelengaraan pemerintahan daerah, yang berorientasi pada pelayanan masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia.

 

“Semoga dengan semangat hari OTDA, kita dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah yang menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan Kota Manado dan Negara Indonesia,” ujar Wawali.

 

Dalam upacara tersebut juga, Wawali menyerahkan Satya Lencana Karya Satya kepada 6 orang ASN, atas pengabdian selaku ASN, dilanjutkan dengan penyerahan piala bagi pemenang olimpiade sains tingkat SD untuk mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta sejumlah kegiatan memeriakan Hardiknas diantaranya, Lomba Panduan Suara antar sekolah SD-SMP sekota Manado, dan pameran pendidikan di Ruang Serba Guna Kantor Walikota.

 

Hadir dalam upacara bendera tersebut, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, Forkompinsa Kota Manado, Wakil Ketua TP PKK Kota Manado, Imelda Bastiaan Marcus, SE, Ketua Darma Wanita Kota Manado, Para Pejabat eselon II, III dan IV serta jajaran pendidikan di kota Manado dan ASN. (denny/Pemhum)

 




error: Content is protected !!