Search
Senin 25 Januari 2021
  • :
  • :

Wawali SAS Pimpin Apel Kerja Perdana Awal Tahun 2021

Wawali SAS saat memimpin apel perdana awal tahun (Foto; Prokopim)

 

TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon Sjerly Adelyn Sompotan (SAS) memimpin apel kerja perdana Pemkot Tomohon.

 

Apel yang dilaksanakan di kantor Wali Kota Tomohon, Senin (04/01/21) ini diikuti oleh penjabat Sekot Tomohon DR Dolvin Juliana Karwur, Asisten, Staf ahli, Inspektur, Sekwan, Kepala dinas, Kepala badan, kabag dan camat.

 

Wawali SAS atas nama pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat hari Natal 25 Desember 2020 dan selamat tahun baru 2021. Semoga motivasi dan semangat yang baru dari setiap aparatur sipil negara dalam melaksanakan tugas dan pelayanan bagi masyarakat, akan selalu beriringan dengan peningkatan kinerja ASN di tahun 2021.

 

Selanjutnya Wali Kota Tomohon dalam sambutannya yang dibacakan penjabat Sekot Tomohon dr. Juliana dolvin karwur, M.Kes., M.Si mengatakan walaupun masih dalam pandemi covid-19, tetapi tidak menyurutkan capaian prestasi yang diraih Kota Tomohon di tahun 2020 lalu, antara lain :

 

Sukses menggelar kejuaraan karate open tournament Kajati Sulut Cup ke-II, sukses sebagai tuan rumah penyelenggara Hut Pekabaran injil dan Pendidikan Kristen  ke-189 dan Hut GMIM bersinode ke-86, penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019 dengan capaian Opini WTP, penghargaan atas capaian Opini WTP 7 kali berturut-turut untuk laporan keuangan pemerintah daerah sejak tahun 2013 sampai tahun 2019.

 

Mendapat penghargaan treasury award peringkat 3 kategori pengelolaan DAK fisik terbaik tahun anggaran 2020, penghargaan kapabilitas APIP level 3 Inspektorat Kota Tomohon, penghargaan atas capaian sensus penduduk online tahun 2020, penghargaan sebagai kota terbaik dalam menjalin kemitraan pendidikan di provinsi Sulawesi utara, penghargaan sebagai kota peduli hak asasi manusia, serta sukses menggelar pilkada yang aman dan damai.

 

“Kami merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon yang telah bekerja keras. Sehingga memperoleh banyak penghargaan yang prestisius dan bergengsi. Kita tentu bangga atas prestasi-prestasi tersebut, namun tidak hanya sampai disitu saja, melainkan apa yang telah kita raih di tahun 2020, dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun 2021 bahkan untuk tahun-tahun selanjutnya,” ujar Karwur.

 

“Torehan prestasi dan kemajuan positif ini, harus dijadikan motivasi kedepan untuk memperoleh capaian yang lebih progresif dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat umum yang selaras dengan tujuan pembangunan,” ungkap Karwur mengutip sambutan walikota. (redaksi)