Bulan Ramadhan, Disparbud Diminta Awasi Jam Operasi Hiburan Malam.

Hiburan30 Dilihat
tempat hiburan malam (foto:ist)
tempat hiburan malam (foto:ist)

MANADO,(speednews-manado.com)—Guna menghormati dan menghargai umat muslim di Kota Manado, yang sedang menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan saat ini. Ketua Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Hukum (AMMPH), Jhon Pade meminta, instansi terkait Dinas Pariwisata dan Kebudayaan *Disparbud) kota Manado agar mengawasi jam operasional semua hiburan malam di kota manado.

”Kami meminta Disparbud manado harus tegas dalam menjalankan tugasnya, dalam pengawasan tempat-tempat hiburan malam di manado. Terkait jam operasional, karena mengingat saat ini adalah bulan suci bagi seluruh Umat Muslim. Jangan hanya mengeluarkan edaran terkait jam beroperasi hiburan malam, dan tidak mengawasinya,” ujar Pade kepada speednews-manado,Senin (06/6/16).

Ditegaskannya, jika AMMPH menemukan ada indikasi Disparbud Manado bermain dalam hal pengawasan surat edaran, maka pihaknya tak segan-segan mengambil sikap. Pade berharap masyarakat dan pelaku usaha hiburan malam agar menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Baca juga:  Mengkisahkan Cerita "Keke Panagian", Kyara Mocodompis Raih Juara I Lomba Bertutur Tingkat Provinsi.

”Jika kami menemukan ternyata ada ‘main mata’ antara Disparbud dan pelaku usaha hiburan malam dalam hal jam operasi tempat hiburan malam. Itu berarti adanya pelecehan terhadap umat muslim, yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. Saya akan pimpin AMMPH untuk turun jalan melakukan aksi besar-besaran,” tegas Pade.

(romelnayoan)