Search
Minggu 21 Juli 2019
  • :
  • :

7 Anggota Polres Minsel Terkait Pemukulan Masyarakat Pondang Mulai Disidangkan

Suasana persidangan Tujuh Anggota Polres Minsel, yang terlibat pemukulan masyarakat Desa Pondang Minsel.

Suasana persidangan Tujuh Anggota Polres Minsel, yang terlibat pemukulan masyarakat Desa Pondang Minsel.

MINSEL — Terkait pemukulan beberapa pemuda asal kelurahan pondang oleh 7 (Tujuh) anggota Polres Minsel,  beberapa pekan  lalu mulai menjalani sidang disiplin oleh Sie Propam Polres Minsel, Rabu (09/11/16).

Sidang disiplin tersebut digelar di ruang pertemuan Polres Minsel, dipimpin Wakapolres Kompol Muhammad Islam. SIK, dihadiri Kasi Propam, anggota propam, anggota reskrim juga ketujuh anggota yang terlibat pemukulan, di hadirkan dalam persidangan tersebut.

Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Islam ketika diwawancarai terkait proses persidangan, dari tujuh anggota Polres Minsel yang terlibat dalam pemukulan masyarakat pondang Minsel menjelaskan. Masih menunggu hingga hari Sabtu nanti, untuk sidang pembacaan hasil putusan.

“Pasti yang salah harus kita hukum, tadi kita melihat bersama dari pernyataan para tersangka ada yang tidak melakukan ada yang melerai, ada juga yang memukul, tentu dengan hukuman yang berbeda-beda. Teapi mereka itu satu tim, seharusnya kejadian ini tidak terjadi karena mencoreng institusi kepolisian, semakin berat kesalahan semakin berat juga hukumannya,”jelas Wakapolres Minsel.

Ditambahkan Wakapolres, anggota polisi yang diduga melakukan pemukulan saat kejadian itu, ada dua anggota yang berinisial (AD) dan (YT)  yang melerai adalah Kepala Timnya inisial (R).

Pada kesempatan yang sama Kasi Propam Polres Minsel Letu R. Rorong mengatakan, untuk konteks tunturan terhadap para tersangka adalah penempatan dalam Pansus selama 21 hari, tunda mengikuti pendidikan selama satu tahun.

“Untuk lebih jelasnya, kita menunggu sidang lanjutan hari sabtu nanti,” ujar Rorong.

(hezky)




error: Content is protected !!