Search
Sabtu 15 Agustus 2020
  • :
  • :

Melalui Info di Medsos, Timsus Maleo Ciduk Pencuri Motor

Tersangka saat diamankan timsus Maleo (foto: ist)

 

MINSEL – Tim khusus (Timsus) Maleo Polda Sulut besutan kapolda Irjen Royke Lumowa mendapat informasi melalui sosial media (FB) di grup terkait adanya kehilangan sepeda motor Yamaha Mio No. pol DB 2602 MA yang di duga dilakukan oleh tersangka yang bernama akun FB an. Jen Tambariki Karolin Viriy, Minggu (29/03/20).

 

Dari informasi tersebut Timsus Maleo melakukan konfirmasi terhadap pelapor serta mengecek laporan di Polresta Manado selanjutnya melakukan penyelidikan terhadap tersangka.

 

Melalui hasil pengembangan Timsus Maleo di lapangan mendapatkan informasi melalui Orangtua (Ayah) tersangka, dari hasil interogasi terhadap ayah tersangka, Timsus Maleo mendapatkan lokasi dimana tersangka berada.

 

Akhirnya Timsus Maleo yang dipimpin Kanit 2 IPDA Firman Rinaldi melakukan penangkapan terhadap tersangka dan mencari BB sepeda motor yang telah tersangka jual dengan harga Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) kepada perempuan an. Altje Kesek, 60 thn, IRT yang beralamat di Desa Lelema jaga VII Kec. Tumpaan Minsel.

 

“Tersangka menjual BB motor dengan cara mengelabui pembeli dengan mengatakan bahwa tersangka sangat membutuhkan uang karena ayahnya baru saja meninggal, selanjutnya tersangka bersama barang bukti diserahkan ke Polresta Manado untuk proses lebih lanjut,” ujar IPDA Firman Rinaldi. (Ever)