Polda Sulut Rayakan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-60.

Hukrim36 Dilihat

MANADO,(speednews-manado.com)— Jajaran Lalu Lintas Bhayangkara di seluruh Indonesia hari ini, Selasa (22/9) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-60. Syukuran peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ini juga, dirayakan secara sederhana moleh Polda Sulut bertempat di lobi lantai dua Mapolda Sulut.

Perayaan HUT lalu lintas itu sendiri di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Sulut Kombes Pol Drs. S. Yudi Hermawan didampingi Dir Lantas Polda Sulut Kombes Pol Stephen Napiun. Turut hadir dalam acara tersebut, seluruh jajaran Lalu Lintas Polda Sulut yang, termasuk stake holder yang terkait diantaranya dari Dinas Perhubungan, Jasa Raharja Sulut dan PT Jasa Raharja Putra.

Tema yang diangkat dalam peringatan HUT kali ini adalah “Melalui Revolusi Mental, Polisi Lalu Lintas Siap Memantapkan Soliditas dan Profesionalisme Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Dan Pelayanan Prima yang Bebas dari KKN”.

Baca juga:  Sidang Terdakwa Epe, Hakim Tidak Menyebutkan Saksi JFE Itu Pembohong !

Dengan berpedoman pada tema tersebut menurut Wakapolda Sulut Kombes Pol Drs. S. Yudi Hermawan saat membacakan sambutan Kapolri mengatakan, Kepolisian Lalu Lintas Polri akan terus berupaya mewujudkan amanah untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme pelaksanaan tugas di bidang lalu lintas yang meliputi 3E dan 1I yaitu Traffic Edukasi, Law Enforcement, Traffic Engineering dan fungsi Identifikasi dan Registtrasi kendaraan bermotor dan pengemudi.

Beliau berharap personel Korps Lalu Lintas Polri dapat selalu menjaga dan mempertahankan komitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Berbagai tantangan tugas, perkembangan dinamika kehidupan berdemokrasi masyarakat indonesia serta tuntutan masyrakat atas kinerja terbaik Polri, menuntut setiap insan Polri untuk selalu akuntabel, bebas dari praktek KKN serta melaksanakan tugas dengan prinsip profesional, proposional serta mengedepankan aspek sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik,” jelas Wakapolda.

Baca juga:  Dipimpin Kasat Narkoba, Tim Ops Pekat Samrat Polres Tomohon Amankan Miras ‘Captikus’

Sebagai wujud ucapan terima kasih kepada anggota Lantas Polda Sulut yang bertugas di lapangan, Wakapolda memberikan potongan tumpeng kepada masing-masing anggota lantas yang tertua dan termuda. Yaitu, yang tertua Aiptu Utama Asram, umur 56 tahun dan telah berdinas di Kepolisian selama 34 tahun, 20 tahun terakhir bertugas di Satuan Lalu Lintas. Dan anggota termuda diberikan kepada Bripda Riska Hamzah, umur 22 tahun.

“Saya bersyukur masih diberikan kesehatan sehingga masih bisa mengabdi bagi institusi Polri sampai sekarang,” kata Aiptu Asram sesaat setelah menerima potongan tumpeng. “Prinsip saya, dimanapun kita ditugaskan, tetap jalani dengan tulus dan ikhlas dan jangan pernah mengeluh,” tutupnya.(red)