Search
Rabu 21 Oktober 2020
  • :
  • :

Tekan Angka Pelanggaran dan Lakalantas, Polres Minsel Intensifkan Ops Hunting

MINSEL – Upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terus digiatkan oleh jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel), baik melalui sosialisasi hingga tindakan penegakan hukum berupa sanksi tilang.

“Kami terus berupaya menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran lalulintas melalui beberapa formula kegiatan seperti Sosialisasi Dikmas Lantas serta Penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalulintas,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, siang tadi (Rabu,1/2/2017).

Salah satu aksi nyata yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Minsel adalah, meningkatkan kuantitas razia melalui operasi hunting di sepanjang jalan trans sulawesi.

“Operasi hunting merupakan metode yang kami terapkan dalam bentuk patroli mobile system, mencari dan menemukan serta langsung menindak ditempat setiap pelanggaran lalulintas yang kami temui di jalanan. Ops hunting ini akan kami selenggarakan secara kontinu setiap hari,” ungkap Kasat Lantas AKP Maxi Jansen.

Diharapkan dengan pelaksanaan Ops hunting ini angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas akan diminimalisir sampai pada titik terendah.

“Ops hunting juga merupakan upaya kami untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat akan keselamatan dalam berlalulintas setiap hari,” tutup Kasat Lantas AKP Max Jansen.

(Hezky)