Search
Selasa 24 November 2020
  • :
  • :

Pemkot Manado MoU Bersama Baidu, Google Versi Tiongkok Hadir Di Manado

Rapat koordinasi Pelaku Usaha industri Pariwisata bersama Dinas Pariwisata Kota Manado (foto: Dispar Manado)

 

 

MANADO – Rapat koordinasi Pelaku Usaha industri Pariwisata bersama Dinas Pariwisata Kota Manado, dirangkaikan dengan Penandatanganan perjanjian MoU antara Pemkot Manado bersama Baidu yang merupakan Aplikasi Platform digital Google versi Tiongkok dilaksanakan di Hotel Aston Manado, Rabu (21/02/18).

 

Keterlibatan semua pemangku kepentingan harus juga dibarengi dengan berbagai aspek yang ada, mulai dari meningkatkan kinerja serta memaksimalkan potensi sumber daya yang ada,di antaranya ide, pemikiran, gagasan, terobosan sertadi lapangan.

 

“Ya hari ini pihak Pemkot Manado melalui Dinas Pariwisata melakukan penandatanganan perjanjian MoU bersama Baidu dimana Aplikasi Platform Digital  Google versi Tiongkok, sehingga wisatawan yang berasal dari Tiongkok dan dataran China bisa memakainya,” ujar mantan Kadispora Manado Lenda Pelealu.

                                                         FOTO: DISPAR MANADO

 

Lanjut kadis yang murah senyum ini, dengan adanya MoU ini peluang untuk mempromosikan destinasi wisata lebih gampang. Karena wisatawan yang sebagian besar dari Tiongkok dapat dengan mudah menemukan tempat wisata andalan Kota Manado.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado ini mengajak seluruh  pelaku usaha kiranya bisa mendukung kebijakan yang ada, salah satunya sumber daya manusia harus lebih di tingkatkan lagi.

 

“Pelaku usaha yang ada harus meningkatkan sumber daya yang ada yaitu tenaga kerja yang belum tersertifikasi harus di berikan pendidikan tambahan. Selain itu juga semua stakeholder yang ada dapat meningkatkan koordinasi secara bersama-sama dalam menyelesaikan permasalahan yang ada,” tutup Lenda Pelealu melalui WhatsApp.

 

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh stakeholder terkait diantaranya, Asisten II, DMPTSP, pelaku usaha pariwisata, pemilik spa, pelaku usaha hiburan malam, pemilik tempat karaoke, pemilik travel, manado tourism board serta berbagai pelaku usaha yang terlibat dalam pariwisata.

 

 

(Rusdi)