Halal Bihalal Pemkot Manado, Walikota : Mari Saling Memaafkan dan Pererat Silahturahmi.

Kota73 Dilihat

MANADO—Guna mempererat kerukunan dan kebersamaan antar sesama Umat beragama, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar acara Halal Bihalal dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Halal Bihalal itu sendiri digelar di Aula Serba Guna Pemkot Manado pada, Rabu (12/08/15) siang tadi.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam sambutannya, mengapresiasi akan Panitia yang telah menggelar kegiatan Halal Bihalal ini. Lanjut dikatakan Walikota GSVL, pihaknya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan keagamaan ini, kita boleh saling memaafkan dan lebih mempererat tali silahturahmi antara sesame umat beragama yang ada di Kota Manado dan Sulut pada umumnya.

Dikatakan Walikota GSVL, saat ini Kota Manado telah berusia 392 Tahun. Sepanjang perjalanan, Kota Manado telah dijadikan sebagai tempat pertemuan masyarakat dengan berbagai multi etnis. Untuk itu, dengan keanekaragaman Suku,Agama dan Ras masyarakat yang tinggal di Kota Manado, membuat cara berpikir masyarakat menjadi lebih terbuka dan sederajat sehingga bisa saling memahami antar satu sama lain.

“ Dikarenakan Kota Manado merupakan tempat tinggal dan pertemuan masyarakat dari berbagai suku,agama dan ras, dari situlah tumbuh rasa kebersamaan antar sesame masyarakat. Saya percaya masyarakat yang tumbuh di daerah religius, dengan didasari kecerdasan berpikir sehingga mampu membina kebersamaan antar sesame Umat Beragama. Hal seperti ini dapat kita jumpai pada acara-acara keagamaan, untuk itu mari sama-sama kita jaga kebersamaan dan kenyamanan di Kota yang kita cintai bersama ini,” kata Walikota GS Vicky Lumentut dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal Pemkot Manado.

Walikota GSVL berharap, agar para Tokoh-Tokoh Agama dan Masayrakat untuk dapat menjadi teladan, ditengah kehidupan masyarakat Kota Manado dalam menjaga dan mempererat kebersamaan antar sesame dan masyarakat Manado.

“ Dengan semangat Halal Bihalal ini, mari torang samua saling baku bae, baku saying, baku jaga, baku bantu, serta bersama-sama menjaga kerukunan dan kebersamaan. Juga saling memaafkan antara satu sama lain, serta terus mempererat tali silahturahmi dan saling berbagi dengan sesame,” tutur Walikota GS Vicky Lumentut.

(romel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *