Search
Sabtu 20 Juli 2019
  • :
  • :

Komisi III Kunker ke Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu

Rombongan komisi I saat kunker di Dinas Pendidikan kota Kotamobagu (Foto: humas)

 

TOMOHON – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melaksanakan kunjungan kerja atau Kunker ke Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu dengan materi Peningkatan mutu pendidikan dan ketrampilan kerja peserta didik. Kunjungan kerja diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Kadri Bangol, SPd dan Kabid Pendidikan dasar Rastono, SPd, Senin (08/07/19).

 

Kunjungan kerja dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Caroll Senduk, SH didampingi Ketua komisi III Ladys Turang, sekretaris komisi Erens Kereh dan anggota komisi Janny Watulangkow.

 

Diketahui, Pendidikan yang berkualitas merupakan harapan dan tuntutan seluruh stakeholder pendidikan. Semua orang tentunya akan lebih suka menntut ilmu pada lembaga yang memiliki mutu yang baik.

 

Atas dasar ini maka sekolah/ lembaga pendidikan harus dapat memberikan pelayanan dan mutu yang baik agar tidak ditinggalkan dan mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya.

 

Dari berbagai pandangan, kriteria serta indikator yang dapat kita ambil bahwa pendidikan yang bermutu dapat ditingkatkan apabila sekolah memiliki 1) dukungan dari pemerintah, 2) Kepemimpinan Kepala sekolah yang efektif, 3) Kinerja guru yang baik, 4) kurikulum yang relevan, 5) lulusan yang berkualitas, 6) budaya dan iklim organisasi yang efektif, 7) dukungan masyarkat dan orang tua siswa.

 

Implementasi manajemen dalam peningkatan mutu pendidikan merupakan sebuah solusi nyata yang menjadi harapan agar dapat mengelola indikator mutu pendidikan untuk saling bersinergi dalam upaya peningkatan mutu pendidikan Kata Kunci: Peningkatan Mutu, Manajemen Mutu Pendidikan. (denny)

 

 




error: Content is protected !!