Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Didampingi Sekwan, Moningka Terima Kunker DPRD Kota Ternate

Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy Moningka saat menerima kunker DPRD Kota Ternate (Foto: humas)

 

TOMOHON – Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy Moningka, SIP didampingi Sekretaris DPRD Herry Fransiskus Lantang, SSTP menerima kunjungan kerja anggota Banggar DPRD Kota Ternate, Selasa (06/08/19).

 

Menurut pimpinan rombongan Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Mubin A Wahid maksud dan tujuan kunjungan kerja ini terkait fungsi anggaran DPRD terhadap pelaksanaan APBD Perubahan dan Tambahan Tunjangan Penghasilan atau TTP di DPRD Tomohon.

 

Dihadapan DPRD Kota Ternate Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy Moningka, SIP memberikan informasi terkait fungsi anggaran DPRD terhadap pelaksanaan APBD Perubahan dan Tambahan Tunjangan Penghasilan atau TTP di DPRD Kota Tomohon.

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Mubin A Wahid mengatakan APBD ataupun APBDP Kota Tomohon berdasarkan informasi yang didapat setelah melihat angka-angka yang virtual APBD induk Kota Tomohon sebesar Rp 691, 40 miliar dan APBDP 738, 64 miliar bertambah kurang lebih 47, 24 miliar atau sekitar 6,83 persen.

 

“Kami ingin mengetahui dan menanyakan salahsatunya terkait sumbangsih PAD terhadap daerah Kota Tomohon seperti apa, kemudian kenaikan yang terjadi dari APBD induk ke APBDP dari 47, 24 miliar ini di sektor-sektor apa saja yang sangat signifikan terhadap kenaikan tersebut,” ungkap Wahid.

 

Menjawab pertanyaan tersebut, Moningka mengatakan, untuk kenaikan dari APBD induk ke APBDP disitu biasanya kami mendorong pemerintah untuk mengupayakan segala sumber-sumber yang besar yang menjadi kewajiban lain dari daerah, salahsatu contoh kami mendorong pemerintah kota mengusahakan MoU dengan PLN  supaya kita mendapatkan tambahan dari pajak penerangan jalan. “Setelah kita MoU ternyata ada peningkatan,” ujar Moningka. 

 

Diakhir diskusi Ketua rombongan Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Mubin A Wahid menyampaikan terimakasih karena banyak poin yang bisa diserap dalam kunjungan kerja ini.

 

“Tentunya semua yang telah dapat disini akan akan kami perbaiki di Kota Ternate, dan atas nama pimpinan dan banggar Kota Ternate menyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua dan Sekwan yang telah meluangkan waktu menerima kami dan memberikan banyak masukan-masukan dan mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kami,” ujar Wahid.

 

Diakhir pertemuan dilakukan penukaran cenderamata antara DPRD Kota Tomohon dan DPRD Kota Ternate yang dilanjutkan dengan foto bersama.

 

Hadir mendampingi Ketua rombongan Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Mubin A. Wahid , SH MH dan Anggota Banggar yakni Sekretaris DPRD Kota Ternate Safia M. Nur, SE. (denny)