Search
Selasa 22 Januari 2019
  • :
  • :

DPRD Kota Tomohon Tetapkan Ranperda OPD Menjadi Perda

Ketua DPRD Ir Miky Wenur saat menandatangani naskah keputusan dan berita acara (foto: denny)

 

TOMOHON – Empat fraksi yang ada di DPRD Kota Tomohon menerima dan menyetujui Ranperda tentang perubahan atas perda nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Tomohon untuk ditetapkan menjadi Perda.

 

Wali Kota Jimmy Eman saat menandatangani naskah keputusan dan berita acara (foto: denny)

Penetapan tersebut dilakukan lewat rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka, SIP di aula Kantor DPRD Tomohon, Jumat (28/12/18).

 

Wakil Ketua DPRD Caroll Senduk saat menandatangani naskah keputusan dan berita acara (foto: denny)

Selain Penyampaian laporan Panitia khusus (Pansus) dan pendapat akhir fraksi-fraksi serta pendapat akhir walikota terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan atas perda nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Tomohon dalam paripurna tersebut juga digelar dalam rangka Penetapan tata tertib DPRD Kota Tomohon serta serta Penetapan program pembentukan Peraturan daerah (Perda) tahun 2019.

 

Wakil Ketua DPRD Youddy Moningka saat menandatangani naskah keputusan dan berita acara ranperda (foto: denny)

Anggota Pansus Erens Kereh saat menyampaikan laporan Pansus terkait Ranperda OPD mengatakan apabila Perda OPD ini sudah ditetapkan maka dapat segera dilaksanakan segera sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

“Diharapkan fraksi-fraksi dalam lembaga DPRD Kota Tomohon ini dapat menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan daerah untuk ditetapkan menjadi Perda Kota Tomohon,” ujar Kereh dengan harapan Kota Tomohon semakin tangguh.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Ir Miky Junita Linda Wenur berharap semua terkait dengan perubahan Organisasi Perangkat Daerah ini semua hadir, jangan sampai Perda ini ada yang harusnya tahu dalam perubahan-perubahan Perda tapi tidak hadir di Januari nanti tidak tahu bahwa Perda OPD sudah berubah.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak saat menyampaikan pendapat akhir mengatakan pada hakekatnya restrukturisasi perangkat daerah merupakan suatu proses yang akan berlangsung terus menerus. Karena hal ini merupakan konsekwensi logis dari perkembangan zaman yang berdampak pada dinamika pemerintah itu sendiri.

 

“Dengan telah disepakati dan ditetapkannya ranpeda ini untuk kemudian ditetapkan menjadi Perda kita berharap tentunya bahwa seperti yang diharapkan fraksi-fraksi maka tentunya bagian hukum juga segera mengkaji bersama jajaran Pemkot Tomohon untuk segera dilaksanakan dan mengatur tentang adanya Perwako Tomohon dalam rangkaian kita akan segera melaksanakan tes restrukturisasi dari Perda tersebut,” ujar Eman.

 

Rapat paripurna dihadiri oleh Wali Kota tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak dan Sekot Ir Harold Lolowang bersama jajaran pemerintah Kota Tomohon, jajaran DPRD Kota Tomohon,Sekretaris DPRD Herry Lantang, SSTP dan jajaran. (denny)