Search
Kamis 22 Oktober 2020
  • :
  • :

Palantung dan Pardede Tidak Cukup Dukungan Sebagai Calon Perseorangan.

Eugenius Paransi

Eugenius Paransi

Speednews-manado.com, Manado—Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado yakni Markus Palantung dan Robert Pardede, yang maju melalui jalur perseorangan masih belum cukup dukungan. Demikian dikatakan Ketua KPU Manado Eugenius Paransi.

Menurutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado setelah melakukan rekapitulasi jumlah dukungan pasangan calon Markus Palantung dan Robert Pardede ditingkat Manado sebanyak 12.608 orang. Hasil tersebut tidak memenuhi syarat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk maju dari jalur perseorangan.

Berdasarkan rekapitulasi dukungan pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di tingkat Kota Manado. KPU Manado telah melakukan rekapitulasi dukungan dari hasil rekapitulasi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), terhadap dokumen pasangan calon Markus Palantung dan Robert Pardede. Jumlah dukungan dari hasil rekapitulasi di tingkat Manado sebanyak 12.608 orang.

Jumlah dukungan pasangan calon perseorangan Markus Palantung dan Robert Pardede yang memenuhi syarat, berdasarkan hasil rekapitulasi dukungan di tingkat kecamatan sebagaimana tercantum dalam formulir BA.4-KWK perseorangan berjumlah 9.167.

Jumlah dukungan pasangan calon perseorangan Markus Palantung dan Robert Pardede yang dicoret dan tidak memenuhi syarat karena adanya keberatan dan dilakukan pembetulan oleh KPU Kota Manado berjumlah 1.672.

Jumlah dukungan pasangan calon perseorangan Markus Palantung dan Robert Pardede yang ditambah dan memenuhi syarat karena adanya keberatan dan dilakukan pembetulan oleh KPU Kota Manado berjumlah 0 (nol).

Jumlah pendukung perseorangan Markus Palantung dan Robert Pardede yang dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS) dan wajib dilakukan perbaikan, sebagaimana tercantum pada berita acara model BA-4-KWK perseorangan berjumlah 5.114

Maka jumlah pendukung pasangan calon perseorangan Markus Palantung dan Robert Pardede hasil rekapitulasi dukungan tingkat kota Manado berjumlah 12.608.

“KPU Kota Manado telah melakukan rekapitulasi dukungan pasangan calon Perseorangan Markus Palantung dan Robert Pardede, setelah sebelumnya dilakukan rekapitulasi di tingkat kelurahan dan kecamatan. Hasilnya yang didapatkan belum memenuhi syarat sebagai calon perseorangan di Kota Manado,” ujar Ketua KPU Manado, Eugenius Paransi.(romel)