Tak Inginkan Maju Dengan Ai, PAC PD minta GSVL Cari Pasangan Lain.

Legislatif45 Dilihat
Partai Demokrat (Foto:ist)
Partai Demokrat (Foto:ist)

Speednews-manado.com, Manado—Gencarnya kabar berhembus bahwa Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Sulut GS Vicky Lumentut (GSVL) bakal kembali berpasangan dengan Harley ‘Ai’ Mangindaan di ajang Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado nanti, mendapat sorotan dari para Pengurus Anak Cabang (PAC) di Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Manado.
Dengan tegas mereka menolak jika GSVL memilih Ai sebagai pasangan di Pilwako mendatang. “Masih banyak calon lain yang lebih layak berpasangan dengan Bapak GSVL. Karena itu, kami minta agar Bapak GSVL untuk tidak memilih Ai sebagai pasangan yang akan mendampingi nanti,” desak Ketua PAC PD Bunaken Juniffer Kaparang, bersama sejumlah pengurus PAC dalam pembicaraan di kawasan Megamas Manado, Rabu (01/07/15) sore tadi. Pernyataan senada juga dilontarkan Ketua PAC PD Tikala Riedel Lanes. “Apakah ada keharusan Pak GSVL harus berpasangan dengan Ai? Tidak kan. Sebab itu kami meminta agar Pak GSVL memilih calon lain yang lebih representatif,” cetusnya.
Desakan dari para pengurus PAC PD ini untuk menegakkan integritas GSVL sebagai tokoh Partai Demokrat yang sukses meraih perolehan suara bagi partai di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu. “Kami meminta Bapak GSVL agar memilih Calon Wakil Walikota lain, dan bukan Ai. Karena Pak GSVL-lah yang menjadi penentunya, bukan orang lain. Kami harap agar Pak GSVL supaya memilih calon yang lain, karena ini demi kehormatan Partai Demokrat di Manado, bagi kami GSVL-lah yang memimpin kami meraih sukses di Manado dan Sulut,” timpal Sekretaris PAC Tuminting Rivan Loho.
Karenanya, para pengurus PAC berharap agar suara mereka didengar oleh GSVL. “Selama ini juga telah ada upaya membangun opini bahwa kesuksesan GSVL selama ini karena peran Ai. Tapi kami menyerap aspirasi dari rakyat, bahwa apresiasi kepada Pemkot Manado selama ini hanya karena keberadaan figur GSVL,” ujar Sekretaris PAC PD Bunaken Srikandi Kobis. Figur GSVL memang menjadi sentral di Sulut dan Manado, untuk itu sosok Walikota Manado saat ini diharapkan bisa menyerap aspirasi para pengurus PAC PD di Manado. “Ini merupakan suara dari bawah, akar rumput, dan kami yakin Pak GSVL bisa memahami suara hati para kader Demokrat di Manado,” pungkas Ketua I DPC Manado, Stenly Suwuh.
Sementara itu, desakan para pengurus PAC mendapat dukungan simpatisan Partai Demokrat. “Sebuah sikap yang harus diapresiasi dengan positif oleh GSVL. Dan saya tahu, GSVL tidak pernah mengabaikan suara dari para kadernya. Semua kita berharap, Partai Demokrat akan tetap berjaya di bawah kepemimpinan GSVL,” ucap Tommy Sumelung, aktivis antikorupsi yang juga adalah mantan calon legislatif Partai Demokrat di Pemilu 2014 lalu.(romel)

Baca juga:  Warga Liba Kecamatan Tompaso, Minta Perhatian Pemerintah Terkait Pembenahan Balai Desa