Kota Manado Rayakan HUT Ke 397 Dengan Upacara Virtual

Wali Kota Manado Ir GS Vicky Lumentut

MANADO – Pemerintah Kota ( Pemkot ) Manado merayakan hari ulang tahun ke 397 kota Manado dengan mengadakan upacara peringatan secara Virtual, Selasa (14/07/20).

 

Upacara dipimpin langsung Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, didampingi Wakil Walikota Mor D Bastiaan, SE, upacara peringatan dihadiri, Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, dan Forkompinda, Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, Wakil Ketua TP PKK Kota Manado, Imelda Bastiaan – Markus, SE, Sekda Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH dan jajaran Pemkot Manado. Bertindak selaku perwira upacara, Asisten I Setda Kota Manado, Drs. Heri Saptono dan komandan upacara, Camat Mapanget, Robert Dauhan.

 

Pada kesempatan tersebut Walikota mengucapkan puji syukur atas penyertaan Tuhan dalam perjalanan kota Manado hingga boleh mencapai usia 397 tahun atau hampir empat dekade, meskipun harus dirayakan di tengah masa Pandemi Covid 19.

 

” Puji syukur kita boleh mengikuti upacara peringatan HUT kota ke 397 tahun, meski di tengah Pandemi, ” ucap Walikota.

 

Dijelaskannya, ini pertama kali dalam sejarah kota manado, upacara peringatan HUT kota dilakukan secara virtual karena harus mematuhi protokol kesehatan. ” Ini pertama kali dalam sejarah kota Manado, upacara peringatan HUT kota dengan cara virtual, ” ujar Walikota.

Baca juga:  Gerakan Radikalisme Aceh Masuk di Likupang, Warga Mengadu ke Kantor DPRD Sulut

 

Walaupun demikian, kata walikota, dapat saya sampaikan, bahwa ada sejumlah pencapaian yang diraih oleh kota manado sepanjang tahun 2019-2020, beberapa diantaranya diganjar dengan penghargaan, bersyukur bahwa sekian pencapaian tersebut merupakan penanda kerja keras, kerja sama dan kerja cerdas pemerintah bersama masyarakat kota Manado.

 

Kini, daya juang dan kebersamaan kita sebagai masyarakat kota manado tengah diuji dengan api pemurnian oleh pandemi. Kita harus siap fisik dan mental dalam menghadapi covid-19. kita harus membangun pemahaman, kesadaran, dan kesediaan, bahwa zaman yang tidak normal ini harus disikapi dengan kenormalan yang baru pula.

 

Cermat memilah informasi for cegah hoax, karena informasi yang tidak benar atau hoax dapat memecah belah dan menyesatkan masyarakat. dari upaya- upaya tersebut, niscaya kita dapat menekan dan mengurangi penularan
covid-19 sampai kota Manado tidak lagi menjadi zona merah penyebaran virus corona.

“Saya percaya, kita dapat mengupayakan yang terbaik, karena kita memiliki tradisi yang melekat erat dalam ingatan, yakni bahwa kita hidup untuk memanusiakan sesama manusia. bersama, kita bisa bersinergi untuk menyambut new normal. bersama, kita bisa membangun kembali ekonomi yang terdampak pandemi,” ujarnya.

 

Bersama, kita bisa mematuhi protokol kesehatan. bersama, kita bisa melalui pilkada serentak di masa pandemi seraya mengutamakan keselamatan pemilih melalui penerapan protokol kesehatan.

Baca juga:  Antisipasi Cuaca Ekstrim, Danrem 131/Santiago Himbau Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan

 

Tak henti-hentinya, saya sampaikan terima kasih kepada semua yang telah bekerja sama, bekerja keras dan bekerja cerdas selama ini. secara khusus, terima kasih kepada para tenaga medis, garda depan dalam penanganan pandemi covid-19.

 

” Dengan hikmat dan pertolongan tuhan yang maha kuasa, dengan hati nurani sesuai iman masing-masing, dan dengan ilmu pengetahuan, maka bersama kita bisa memanusiakan sesama manusia. demi kota manado, kota cerdas, kota toleran, kota doa, rumah kita bersama, maka bersama kita bisa.” ucap Walikota.
Selamat HUT ke-397 for kota manado.

 

Setelah Upacara peringatan HUT ke 397 Tahun Kota Manado, dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa secara virtual dalam rangka HUT Kota Manado, di Ruang Utama Sidang Paripurna DPRD Kota Manado, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, bersama para Wakil Ketua dan segenap Anggota DPRD Kota Manado, di hadiri Asisten I Setda Provinsi Sulawesi Utara, Drs Edison Humiang, M.Si, mewakili Gubernur Olly Dondokambey, SE.

 

Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati dan menyertai torang samua, terima kasih, somahe kai kehage, san siotte sampate pate, maguda gudang bo mapia panameng, mototabian mototanoban bo mototompiaan, pakatuan wo pakalawiren, wassalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh, om santi, santi, santi om, shadu, shadu, shadu, salam kebajikan, syaloom, damai di hati salam kerukunan, dan salam sehat. (lipsus)