Search
Selasa 26 Mei 2020
  • :
  • :

Terkait Penanganan Covid-19, Bupati CEP Video Conference Dengan Gubernur Sulut

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, bersama seluruh kepala daerah se-Sulut mengikuti video conference bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Selasa (31/03/20).

Kegiatan ini terkait percepatan penanganan pandemik covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara. Untuk itu gubernur Olly Dondokambey mendengar serta membahas penanganan virus covid 19 di daerah masing masing.

Bupati CEP didampingi Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo Sik, Kejari I Wayan Eka Miartha MH, Pabung Minahasa Selatan Jus Ratag dan seluruh kepala SKPD Pemkab Minsel menyampaikan laporan langkah-langkah yang telah di ambil oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam penanganan Covid 19.

Dalam laporan tersebut bupati menyampaikan agar pemerintah provinsi tetap menambahkan anggaran dalam rangka menanggani virus corona atau covid-19.

“Langkah-langkah yang di ambil oleh Pemkab Minsel di mana menghimbau bagi masyarkat agar supaya tetap berada dalam rumah “stay at home” para siswa-siswi di liburkan dan belajar di dalam rumah,” kata Paruntu.

“Begitu juga bagi semua desa ada langkah-langkah yang saya sampaikan kepada seluruh hukum tua agar supaya menata anggaran buat penanggulangan virus corona atau covid-19 lewat APBD,” terang bupati dua periode tersebut.

 

Bupati Tetty juga menyampaikan bahwa dalam penanggulangan pandemi covid-19 Pemkab Minsel sudah menganggarkan 2,3 M lewat anggaran APBD yang di peruntukkan membeli alat perlengkapan diri (APD) buat tim medis di mana mereka sebagai garda terdepan saat ini.

 

Gubernur didampingi Kapolda, Pangdam dan unsur forkopimda Propinsi dalam converence video dengan semua bupati/walikota. (ever/adv)