Walikota Manado Sambut Kunjungan Kepala BNPB RI

BNPB RI
Wali Kota Manado saat menyambut kedatangan Kepla BNPB RI Letjen Donny Monardo (Foto: humas)

 

MANADO – Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA melakukan kunjungan kerja dan tatap muka bersama masyarakat perumahan relokasi korban bencana 2014, di Kelurahan Pandu, Rabu (19/06/19) sekaligus menyambut dan mendampingi Kepala BNPB RI, Letjen. TNI. Donny Monardo bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Drs Edwin Silangen, M.Si dan rombongan.

 

Sebelumnya, Walikota memeriksa keadaan kompleks relokasi korban bencana, serta mendengar secara langsung keluhan warga, yang berharap agar ada percepatan pemenuhan air bersih dan sambungan listrik. “Apa yang masih menjadi kendala, akan kami selesaikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada ditempat ini.” ujar Walikota.

Baca juga:  Sendoh Tak Lagi Bersinergi, Usulu Hangat Dibicarakan Layak Jabat Sekda.

Dihadapan Kepala BNPB RI, Walikota menyampaikan bahwa di kawasan relokasi korban bencana alam 2014 ini, sudah dibangun sarana publik yang menjadi kebutuhan warga di tempat ini, seperti Pembangunan Puskesmas Pembantu, Sekolah, Tempat Ibadah, Baik Gereja dan Mesjid serta sarana publik lainnya, guna memenuhi kebutuhan dan pelayanan bagi masyarakat korban bencana alam 2014 ini.

“ Untuk Sekolah tahun ajaran baru ini, akan dimanfaatkan dengan menerima siswa baru, fasilitas Puskemas Pembantu juga segera difungsikan, termasuk tambahan penyediaan fasilitas umum, seperti lapangan olahraga, kantor babinsa dan babinkantibmas, juga fasilitas penerangan yang bekerja sama dengan Dinas Perkim untuk segera difungsikan juga,” terang Walikota.

Sementara itu, Kepala BNPB RI, dalam kunjungannya di perumahan relokasi bencana alam Pandu, berharap masyarakat tetap bersabar dan juga tetap menjaga kelestarian alam sekitar tempat tinggal. “Ketika kita bersahabat dengan alam, maka alam juga akan bersahabat dengan kita,” tukas Jendral Bintang Tiga ini.

Baca juga:  Pemkot Manado Tertibkan Bangunan Liar di Jalur Hijau

Dirinya mengatakan usulan pembangunan fasilitas publik untuk kebutuhan masyarakat korban bencana alam di Pandu ini, oleh Walikota dapat langsung di antar ke Jakarta di kantor BNPB. Guna ditindaklanjuti agar kebutuhan sarana prasarana umum dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

Bersama mendampingi Walikota dalam kegiatan tersebut, Kepala BPBD Kota Manado, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis Perkim dan Kadis Perhubungan serta Kabag Pem-Humas Setda kota Manado. (denny/Lipsus)