Search
Sabtu 15 Agustus 2020
  • :
  • :

Bansos Tahap Dua di Kecamatan Wanea Sebagian Sudah Disalurkan

 

 

MANADO – Tahap dua Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Sabtu (11/07/20) mulai di salurkan di wilayah Kecamatan Wanea, Kelurahan Teling Atas.Bansos tersebut di serahkan langsung oleh Wali Kota Manado G. S Vicky Lumentut kepada 1668 warga penerima bantuan.

 

Pada kesempatan tersebut, Vicky Lumentut berharap agar rekan-rekan jurnalis membantu mendampingi proses penyaluran bantuan untuk warga, yang pada proses penyalurannya juga turut dikawal oleh anggota Bhabinsa dan Babinkamtibmas.

 

“Dalam penyaluran bantuan tahap dua ini, saya berharap adanya bantuan dari rekan-rekan wartawan untuk turut membantu para anggota Bhabinsa dan Babinkamtibmas, bersama-sama mengawal proses penyaluran bantuan ini, hingga sampai ke tangan warga penerima,” katanya.

 

Dirinya juga meminta agar warga penerima bantuan sosial segera memeriksa isi dari paket bantuan, dan pastikan jumlah dan masa kedaluwarsanya.

 

“Tolong dicek dan pastikan isi dari paket bantun ini apakah sudah sesuai dengan jumlah dan batas masa kedaluwarsanya, langsung ditempat. Akan segera ditambah jika kurang atau diganti jika sudah kedaluwarsa. Jangan nanti diperiksa jika sudah sampai di rumah,” ujarnya.

 

Vicky Lumentut juga menyampaikan kepada Lurah dan Kepala Lingkungan, untuk teknis penyaluran bantuan, ada sedikit perubahan dibandingkan dengan penyaluran pada tahap pertama.

 

”Untuk penyaluran tahap kedua, saat ini ada kelonggaran, paket bantuan ini bisa langsung diambil disini (Kantor Lurah) atau di rumah Kepala Lingkungan. Nanti diatur, dan dibagikan secara bertahap. Nanti diatur supaya tidak terjadi kerumunan masyarakat, dan menandatangani berita acara serahterima barang untuk pertanggungjawaban secara administrasinya,” jelasnya.

 

Tak lupa, Dirinya kembali mengingatkan soal protap kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

“Tolong selalu diingat untuk menjaga jarak, hindari kerumunan, dan selalu menggunakan masker. Dalam bantuan, disertakan juga denga masker, jadi tak ada alasan yang mengatakan tak memiliki masker lagi,” tutup Wali Kota.

 

Diketahui, bantuan sosial yang disalurkan Pemkot Manado di Kelurahan Teling Atas pada tahap pertama benjumlah 1540 paket bantuan. Dan pada tahap kedua ini, meningkat menjadi 1668 paket bantuan, karena ada penambahan jumlah penerima yang sempat tak terdata pada penyaluran bantuan tahap pertama lalu. Untuk isi paket bantuan ada sedikit perubahan dari paket bantuan tahap pertama, dimana untuk tahap dua ini paket bantuan berisi beras 10 Kg, Ikan Kaleng sebanyak 15 Kaleng dan 4 buah masker.

 

Sementara itu, pelaksanaan penyaluran bansos tahap dua Pemkot Manado di Kelurahan Karombasan Selatan, Senin (13/07/20), bansos Sudah berada di kantor Kelurahan Karombasan Selatan. Dan Siap Disalurkan oleh Kepala Lingkungan secara door to door kepada penerima Bansos.

 

Total Bansos di Kecamata Karombasan Selatan sebanyak 871 KK. Bansos terdiri dari 10kg Beras, 15 Ikan Kaleng dan 4 buah Masker. (Afr)