Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

Kampanye Perdana GSVL-Mor Tuai Antusias Masyarakat.

GSVL-Mor Bertatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat Kelurahan Malalayang 1 Barat pada kampanye perdana, Rabu (23/09/15).(foto:speednews-manado)

GSVL-Mor Bertatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat Kelurahan Malalayang 1 Barat pada kampanye perdana, Rabu (23/09/15).(foto:speednews-manado)

kampanye

MANADO,(speednews-manado.com)—Luar biasa cara berkampanye pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2015-2020, GS Vicky Lumentut-Mor D Bastian (GSVL-Mor). Terkesan unik dan menuai antusias masyarakat, hal tersebut terpantau langsung Wartawan media ini, saat Paslon berjargon “Cerdas” turun berkampanye perdana di lokasi Perumahan Bangun Indah Celebes Kelurahan Malalayang I Barat, Rabu (23/09/15) sore tadi.

Dengan cara bertatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat, terlihat warga yang hadir dalam kampanye tersebut sangat akrab dengan Paslon GSVL-Mor.

Incumbent GS Vicky Lumentut pada kesempatan itu, memaparkan keberhasilannya menjalankan 8 program pro rakyat yang pernah ditawarkannya kepada masyarakat, saat maju pada perhelatan Pilwako Manado 2010 lalu. Setelah terpilih dan dipercayakan masyarakat untuk memimpin kota manado, GS Vicky Lumentut berhasil melaksanakan kedelapan program selama dirinya menjabat walikota manado periode 2010-2015.

Kedelapan program tersebut diantaranya, pengobatn gratis melalui program Universal Coverge (UC), santunan dana duka, tunjangan naik bagi Kepala Lingkungan (Pala), insentif untuk rohaniawan, progrm berbasis lingkungan (PBL) Mapalus, dan lain sebagainya.

“Kalau Tuhan berkenan dan masih diijinkan masyarakat untuk memimpin kembali kota manado periode 2015-2020, Saya dan pasangan Wakil Walikota Pak Mor Bastian akan melanjutkan dan meningkatkan kualitas 8 program pro rakyat,” ujar GSVL disambut aplous dan teriakan dari masyarakat yang hadir, Lanjutkaan !!!.

Lanjut dikatakan GS Vicky Lumentut, terkait peningkatan kualitas pendidikan, yang sekolah di sekolah negeri akan digratiskan alias tidak dipungut biaya, tetapi program ini tidak berlaku di sekolah swasta. Begitu juga bagi yang mau melanjutkan study ke perguruan tinggi, akan ada seleksi program mahasiswa dari tingkat Lingkungan, Kelurahan dan Kecamatan.

Untuk tingkat lingkungan akan diseleksi sebanyak 3 orang untuk melanjutkan study S1,untuk tingkat Kelurahan akan diambil 3 orang untuk study S2, begitu juga untuk masing-masing Kecamatan akan diseleksi 3 orang untuk lanjutkan study S3. Semuanya digratiskan, bagi yang lolos seleksi hanya menyiapkan ongkos pergi dan pulang kampus saja,

 “ 8 program itu telah dirumuskan untuk ditingkatkan. Seperti, tunjangan Pala akan naik Rp3 juta per bulan, insentif rohaniawan akan naik menjadi Rp1,5 juta per bulan, santunan dana duka akan naik jadi Rp3 juta. Kemudian pelajar, yang sekolah di sekolah negeri akan digratiskan, tidak ada biaya. Untuk peningkatan program unggulan UC akan dibangun Rumah Sakit Daerah milik Pemkot Manado, agar program UC bisa lebih berkualitas. Begitu juga dengan Lansia ada dana bulanan untuk lansia,” jelas GSVL.

 Sementara sejumlah warga mengapresiasi cara berkampanye dari Paslon berjargon “Cerdas” (GSVL-Mor), dengan tatap muka langsung dan berdialog dengan masyarakat. Mereka pun mendukung GSVL-Mor untuk melanjutkan dan tingkatkan 8 prtogram pro rakyat, yang telah berhasil di jalankan oleh GS Vicky Lumentut selama menjabat walikota manado periode 2010-2015.

 “ Program Pro rakyat sangat membantu kami masyarakat manado, apalagi program UC dan Dana Duka itu sudah kami rasakan semuanya dan benar sangat bermanfaat. GSVL-Mor itu pasti dan jelas program kerjanya, untuk membangun dan mensejahterahkan masyarakat Kota Manado, Lanjutkan !!!,” pungkas Ibu Agnes saat di wawancarai Wartawan media ini, usai tatap muka dan berdialog dengan Paslon GSVL-Mor. (romel)