Search
Senin 28 September 2020
  • :
  • :

Meski Sepi Pengunjung Rumah Alam Manado Kembali Beroperasi Dengan Menjalankan Protokol Kesehatan

 

MANADO – Rumah Alam Manado Adventure Park kembali beroperasi setelah tiga bulan di tutup. Namun sejak di buka pada 1 Juli 2020 objek wisata ditempat tersebut masih sepi pengunjung.

 

Menurut Manajer Rumah Alam, Meilena Torindatu, pengunjung yang datang dibawah sepuluh orang. “Untuk pengunjung memang masih agak sepi, biasanya kita sampai ratusan orang, pernah juga ribuan, untuk sekarang masih di bawah sepuluh orang,” jelas Meilena, Senin (06/07/20).

 

Kata dia, untuk jam operasional di buka mulai Pukul 10.00-17.00 Wita. “Untuk wahana sementara kita hanya buka tempat foto-fotonya dulu, outbond dan wahana lain, sedangkan kolam renang dan restoran masih kita tutup,” ujarnya

 

Sementara itu, menurut Manager Rumah Alam Manado Outbond Training Centre Leo Hariyanto bahwa kemungkinan orang masih trauma dengan pandemi Covid-19 yang kian bertambah.

 

“Mungkin karena kota Manado ditetapkan sebagai zona merah menyebabkan orang belum berani berkunjung ke tempat wisata,” ucap Leo.

 

Menurut Leo juga wisata alam terbuka sangat baik karena udaranya yang sehat dan bisa jaga jarak, protokol kesehatan standar tetap dijalankan di tempat wisata tersebut.

 

“Sebelum masuk, pengunjung diwajibkan periksa suhu tubuh, cuci tangan dan pakai masker, kita juga tidak mau ambil resiko, tetap kita awasi jangan sampai ada yang berkerumun,” tutup Leo. (Afr)