Search
Senin 22 Juli 2019
  • :
  • :

Pertama di Indonesia, Pemkot Manado Hibahkan 27 Homestay ke Masyarakat Bunaken

Homestay

Wali Kota GSVL saat memberikan sambutan (foto: Pemhum)

 

MANADO – Pemberian bantuan Homestay kepada masyarakat dari Pemerintah Daerah Kota Manado merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan dana APBD. Hal ini sesuai data dan informasi dari Kementerian Pariwisata RI.

 

Bantuan ini mendapat apresisasi dan dukungan dari masyarakat khususnya di Bunaken, karena lewat bantuan 27 homestay ini Pemerintah ikut mendorong masyarakat sekitar lokasi kegiatan kepariwisataan terlibat dalam usaha wisata. Selain itu pula dengan kegiatan tersebut memberikan pertumbuhan ekonomi bagi warga sekitar.

 

Wali Kota Manado Vicky Lumentut pada kesempatan tersebut, menegaskan bahwa Pemerintah Kota Manado berkewajiban mensejahterakan masyarakat. Lewat program bantuan Homestay ini merupakan wujud program yang berpihak kepada masyarakat khususnya dalam bidang Pariwisata.

 

“Pariwisata maju, masyarakat juga harus sejahtera apalagi masyarakat kecil yang tinggal di lokasi wisata seperti di kepulauan Bunaken ini, maka dengan bantuan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan perkapita penduduk, “ kata Wali Kota Vicky Lumentut, Jumat (01/03/19). (denny/Pemhum)




error: Content is protected !!