PT Pertamina MOR VII Serahkan Bantuan Paket Multivitamin Untuk Tenaga Medis Covid-19

Manado39 Dilihat

 

MANADO – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII terus menerus memberikan bantuan dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

 

Kali ini Pertamina menyalurkan paket multivitamin dan makanan tambahan bagi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam penaganan covid-19. Bantuan tersebut diserahkan ke Rumah Sakit (RS) Dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar, Jumat (27/03/20).

 

Bantuan yang diberikan Pertamina diterima langsung oleh Prof. dr. Mansyur Arif, Ph.D, Sp.PK (K) selaku Ketua Satuan Tugas dan Penerimaan Donasi RS Wahidin Sudirohusodo. Pertamina juga menggandeng Human Initiative Sulsel sebagai mitra dalam pemberian bantuan ini.

 

Bantuan yang diberikan antara lain, 10 box multivitamin, 100 botol madu, 25 box Susu UHT, buah-buahan segar, 10 box sarung tangan medis (handscoon) serta 2 box masker N95.

Baca juga:  Bahas Anggaran Perubahan, Wali Kota GSVL : Usulkan Sesuai Kebutuhan dan Kepentingan Publik

 

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan, menyampaikan bahwa Pertamina memberikan masker dan sarung tangan medis lantaran barang tersebut sudah mulai langka ditemukan.

 

“Selain itu, Pertamina juga memberikan multivitamin dan makanan tambahan kepada tim medis agar kondisi fisik mereka tetap terjaga dan imunitas mereka semakin baik sehingga mereka tidak mudah tertular covid-19 terutama saat menangani pasien,” ujarnya.

 

RS Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar merupakan salah satu rumah sakit rujukan dalam penanganan covid-19. Total pasien yang dirawat di sini berjumlah 6 orang dari total 27 pasien positif covid-19 di Sulawesi Selatan.

 

Prof. Mansyur mengatakan bahwa tim medis mulai kewalahan dengan semakin langkanya Alat Pelindung Diri (APD) sekarang ini.

Baca juga:  Lindungi Pelanggan, 82 Persen Karyawan Alfamidi Telah Divaksin

 

“Selain APD, bantuan yang kami butuhkan saat ini adalah suplemen karena tenaga medis kami harus bekerja ekstra keras di lapangan. Kami juga sedang menyiapkan tempat menginap darurat bagi petugas medis yang melakukan penanganan covid-19,” ujarnya.

 

Dalam situasi saat ini, Hatim juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk membantu tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan dalam penanganan covid-19.

 

“Salah satu cara sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan menjaga kebersihan tubuh, menerapkan pola hidup sehat, dan social distancing untuk beberapa waktu,” Jelasnya.

 

Pertamina juga terus berupaya memberikan kontribusinya dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.”Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan pandemi COVID-19 ini segera teratasi,” pungkas Hatim. (angel)