Search
Sabtu 17 November 2018
  • :
  • :

Seleksi Nyong dan Nona Manado 2018 Di Mulai

Foto Bersama Peserta Seleksi Nyong Nona Manado Bersama Kadis Pariwisata dan Jajaran (foto:ist)

 

MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Dinas Pariwisata mulai menggelar seleksi untuk pemilihan duta wisata nyong dan nona Manado 2018.

 

“Pendaftaran sudah kami buka dan sudah mulai dalam tahap seleksi tertulis tanggal 4 Juni kemarin, ” kata kadis pariwisata Manado Lenda Pelealu, Selasa (5/6/18).

 

Lanjut mantan Kadispora ini,para peserta berasal dari seluruh nyong nona yang berada di 11 kecamatan, siswa SMA/SMK, perseorangan serta perguruan tinggi ikut berpartisipasi dalam pemilihan tersebut.

 

Lenda Pelealu lebih jauh menjelaskan berdasarkan jadwal yang sudah tersusun,proses seleksi dimulai pada 04-21 Juni 2018.

Peserta seleksi Nyong Nona Manado saat mengikuti test tertulis (foto: ist)

“Dari tanggal 04 hingga 21 juni proses seleksinya di mulai dari test tertulis(tes pengetahuan umum), kesehatan, hingga psikologi,” ujar kadis murah senyum ini.

 

Usai proses awal seleksi tersebut selanjutnya para peserta akan ke tahap selanjutnya yaitu photoshoot dan talent show di depan para juri pada tanggal 02 Juli nanti.

 

“Usai proses yang panjang baru masuk tahapan karantina bagi para peserta yang terpilih sebagai finalis,mulai tanggal 04 sampai 07 Juli,” katanya.

 

Lalu tahapan “grand final” pada Sabtu 07 Juli 2018 yang akan dilaksanakan di ruang serba guna pemkot Manado yang rencananya akan dihadiri oleh Wali kota, Wakil dan ketua tim penggerak PKK serta wakil. (Rusdi)