Search
Senin 13 Juli 2020
  • :
  • :

136 KK di Desa Raanan Lama Motoling Terima BLT-DD

MINSEL – Desa Raanan Lama Kecamatan Motoling Minahasa selatan menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap 1 bulan April tahun 2020, Sabtu (23/05/20).

 

Dalam menghadapi pandemi covid-19 kebijakan dari pemerintah pusat mengenai penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) yang diperuntukan bagi warga yang kurang mampu dan mempunyai penyakit tahunan.

 

Pejabat Hukum Tua Raanan Lama Nevy Pangaila S,pd langsung mengikuti kebijakan dari pemerintah untuk disalurkan bagi warga yang terdampak covid-19 terutama bagi masyarakat yang ekonominya di bawah rata-rata.

 

“Penyaluran bantuan sebesar 600 ribu selama tiga bulan ini tepat sasaran di mana kami sebagai pemerintah desa langsung berkoordinasi dengan BPD dan tim relawan covid-19 Desa Raanan Lama sekaligus membuat forum untuk mendata bagi warga yang kurang mampu dan layak di bantu,” terang Pangaila.

 

Dikatakannya, Desa Raanan lama tercatat ada sebanyak 136 KK yang menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) pada tahun 2020  dan yang menerima memang betul-betul orang kurang mampu juga mempunyai penyakit kronis para sopir, buruh, tukang jahit  dan pekerja yang saat ini di rumahkan mereka semua juga berkediaman di desa sini. 

 

“Bantuan ini harus dipergunakan semaksimal mungkin untuk pencegahan virus corona bukan untuk berfoya-foya, karena BLT ini ada tiga kali pencairan bulan April, Mei dan Juni bahkan bisa saja diperpanjang selama tiga bulan ke depan tetapi kita berdoa saja semoga pemerintah pusat akan merealisasi,” ujarnya.

 

Sementara Kadis PMD Hendrie Lumapouw mengajak buat warga yang sudah menerima bantuan ini agar supaya tetap mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan serta mengunakan alat pelindung diri dan uang yang dari bantuan langsung tunai dana desa di pakai sebagaimana mestinya jangan karena sudah ada uang langsung jalan-jalan dan berbelanja yang tidak dibutuhkan.

 

Hadir langsung dalam penyerahan bantuan kadis PMD Hendrie Lumapouw, Camat Motoling Sony Umboh, Kapolsek Motoling Petrus Sattu Kabangga danramil dan Babhinsa dari TNI bersama seluruh perangkat. (ever)