Search
Kamis 1 Oktober 2020
  • :
  • :

70 KK di Desa Tumpaan Satu Terima BLT-DD

MINSEL – Pemerintah Desa Tumpaan Satu Kecamatan Tumpaan menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap 1 bulan april tahun 2020, Sabtu (23/05/20).

 

Dalam menghadapi pandemi covid-19 pemerintah memberikan terobosan bagi warga yang terdampak virus corona dengan memberikan bantuan langsung tunai bagi masyarakat yang layak di bantu lewat dana desa.

 

Pemerintah Desa Tumpaan 1 melalui hukum tua Hansye Mintalangi memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi pemerintah pusat karena di mana sudah membantu bagi kami pemdes dengan adanya penyaluran bantuan langsung tunai BLT.

 

Mintalangi mengatatakn bahwa penerima BLT-DD akan di berikan bagi mereka yang kurang mampu dan mempunyai penyakit kronis tahunan, jadi ada yang menerima dari pensiunan tetapi mempunyai penyakit kronis maka bersama BPD dan aparat pemerintah desa melalui rapat bersama menyatakan bahwa mereka layak untuk di beri bantuan.

 

“Penerima BLT-DD yang ada di Desa Tumpaan 1 berjumlah 70 KK sebagian besar mereka berasal dari keluarga rata-rata yang ekonominya kurang mampu dan semuanya tinggal di desa ini,” kaa Mintalagi.

 

Katanya lagi, dalam pembagian ini mereka tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan dengan menjaga jarak atau social distancing/physical distancing.

 

Pemkab Minsel melalui Sekretaris Dinas PMD Altin Sualang S,STP mengatakan bahwa bagi warga yang sudah menerima bantuan ini agar supaya dipergunakan sebagaimana mestinya jangan setelah menerima langsung berfoya-foya, ingat karena bantuan diperuntukan menghadapi pandemi covid-19 bukan untuk bersenang-senang,

 

“Penyaluran ini berjalan lancar tanpa ada kendala karena bantuan tepat sasaran yang di berikan oleh pemerintah Desa Tumpaan satu,” ujar Sualang.

 

Kegiatan penyaluran di hadiri langsung oleh pemerintah kabupaten yang di Wakili oleh Altin Sualang, kantor inspektorat, Camat Tumpaan Jimmy Tumiwa yang di wakili, Kapolsek Karel Lasut, dan Danramil Tumpaan yang di wakili. (ever)