Search
Senin 13 Juli 2020
  • :
  • :

Bantu Relawan Covid-19, Kasat Pol PP Apresiasi Anggota DPRD Minsel

 

MINSEL РKasat Pol PP Minsel Henri Palit SH bersama  Sekretaris  Mariano Kani ST ,M,si memberikan apresiasi kepada anggota DPRD Jacklin Koloay dari Partai Perindo dan Djen Lamia Anggota DPRD dari partai Golkar yang sudah membantu anggota relawan gugus tugas covid-19.

 

Dalam menghadapi pandemi covid-19 para relawan dari salah satu SKPD di Minsel yaitu SatPol PP dan Damkar yang menjadi relawan tim pemakaman jenasah korban virus corona mendapat perhatian para anggota dewan selesai Pansus LKPJ di gedung dewan perwakilan rakyat DPRD Minsel, Kamis (28/05/20).

 

Sebelumnya para relawan ini mempunyai kendala dengan alat pelindung diri (APD) yang kurang seperti lars, dimana para anggota yang berjumlah 24 orang bergantian mengunakan sepatu lars apabila ada korban yang akan di kebumikan, karena kesediaan dari sepatu lars hanya 6 buah saja.

 

Bukan hanya itu saja para anggota relawan dari satpol pp dan damkar mempunyai keterbatasan dengan adanya makan dan minum serta tidak ada ketersediaan jaminan bagi relawan ini, mereka tidak di beri vitamin untuk menjaga ketahanan tubuh mereka.

 

Maka dari itu melalui Pansus LKPJ Kasat Henri Palit SH Dan Sekretaris Dinas Mariano Kani ST, M,si langsung mengatakan apa yang menjadi keluhan dari tim relawan yang selama ini mempunyai kendala dalam menjaga kesehatan dengan kurangnya alat pelindung diri.

 

“Untuk itu kami meminta kepada pihak terkait agar supaya bisa menambahkan alat pelindung diri bagi anggota kami yang akan melaksanakan tugas dan fungsi sebagai tim pemakaman jenasah yang sampai saat ini masih kurang,” ujar Kani kepada media ini.

 

Di kesempatan itu wakil rakyat dari Partai Perindo Jacklin Koloay dan Djen Lamia langsung mengapresiasi dan mensuport kepada tim relawan dari SKPD Sat Pol dan Damkar serta memberikan bantuan uang sebesar lima juta untuk di berikan sebagai insentif dan menambah untuk keperluan mereka.

 

‘Saya bangga mempunyai tim relawan seperti mereka karena walaupun dengan keterbatasan alat pelindung diri mereka selalu bekerja semaksimal mungkin dan kiranya Tuhan akan melindungi serta memberikan kekuatan, kesehatan dan di berkati,” ungkap Koloay.

 

Kasat Pol PP dan Damkar Henri Palit SH memberikan apresiasi sebesar-besarnya bagi kedua anggota dewan yang sudah membantu lewat dana uang sebagai penambah insentif untuk mereka sebagai tim relawan covid-19 di Kabupaten Minahasa selatan. (ever)