Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Besok, Bupati CEP Buka Pekan Daerah Petani dan Nelayan

 

MINSEL – Pemkab Minsel melalui Dinas pertanian bekerja sama dengan karang taruna dan Kontak Tani Nelayan Andalan atau KTNA akan melaksanakan kegiatan pekan daerah petani dan nelayan yang akan dilaksanakan di kecamatan Tenga mulai 8-10 Oktober 2019.

Dalam kegiatan tersebut para petani dan nelayan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan akan mendapat bimbingan teknis atau Bimtek tentang cara bercocok tanam yang efesiensi serta akan berdialog langsung dengan Kadis Pertanian Franki Pasla SE, MSi.

 

Kadis Pertanian Franki Pasla mengatakan kegiatan yang akan dibuka oleh Bupati Tetty Paruntu ini akan menampilkan hasil pertanian di masing- masing kelompok dan selanjutnya akan memberikan pelatihan cara mengunakan alat dan mesin pertanian (Alsintan).

 

“Kegiatan ini tak lepas dari bupati Tetty Paruntu yang bisa mendorong petani untuk lebih berkembang pesat dari kabupaten lainnya, dan acara ini rencana akan di hadiri oleh Kementrian Pertanian RI,” ujar Pasla kepada sejunlah wartawan, Senin (07/10/19).

 

Sementara,kepala BPP kecamatan Amurang Pingkan Lesar SP mengatakan sangat mengapresiasi acara yang di sponsori oleh Dinas pertanian, KTNA dan KNPI Minsel tersebut.

 

“Saya sebagai kepala BPP Kecamatan Amurang sangat mendukung penuh program acara ini dan kecamatan Amurang akan memberikan yang terbaik pada acara pekan tani dan nelayan pada saat ini,” terang Lesar.  (Ever)