Search
Jumat 7 Agustus 2020
  • :
  • :

Bupati CEP Bantu Petugas Damkar Padamkan Api di TPA Mobongo

Mobongo

Bupati CEP saat membantu memadamkan api (Foto: ist)

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu SE meninjau langsung saat terjadi kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Mobongo Kecamatan Amurang Barat, Kamis (19/09/19).

 

Bupati Minahasa Selatan yang akrab disapa dengan CEP  ini meninjau langsung serta turut membantu petugas Damkar memadamkan api di TPA tersebut.

 

Bupati tercantik se Indonesia ini mengatakan akan segera melancarkan akomodasi air seperti pemasangan hydrand disetiap sudut kota untuk mempermudah warga mendapatkan supply air. “Kebakaran yang terjadi adalah tanggungjawab seluruh instasi pemerintah tidak hanya sebatas Dinas Satpol PP dan Damkar,” kata Paruntu.

 

Disinggung masalah penambahan armada Damkar, Bupati dua periode ini mengungkapkan bahwa kedepan pasti pihaknya akan menambahkan kendaraan agar bisa menjangkau semua Kecamatan yang ada di kabupaten ini.

 

Sementara, Kasat Satpol PP dan Damkar Minsel Henri Palit SH, menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama menjaga lingkungan sekitar dan tidak melakukan aktifitas yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

 

Seperti diketahui, kemarau yang berkepanjangan menyebabkan sering terjadinya kebakaran di Kabupaten Minahasa Selatan dengan sasaran kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA).

 

Turut dalam peninjauan di TPA Mobongo ini Kadis LHK Roy Sumangkud, Kabag Humas Altin Sualang, Kaban BNPB Ruddy Tumiwa, Kasat Satpol PP dan Damkar Henri Palit SH beserta Sek Satpol PP dan Damkar Mariano Kani SE. MSi. (ever)