Search
Minggu 8 Desember 2019
  • :
  • :

Bupati CEP Gelorakan Gerakan Sentuh Tanah

 

MINSEL – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus menggelorakan gerakan sentuh tanah bagi masyarakat. Kali ini Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE melakukan penanaman buah-buahan di kecamatan Tenga.

 

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas Pertanian dengan tema sentuh tanah benar-benar sudah dilaksanakan oleh pemerintah Minsel untuk rakyat yang menuju sejahtera.

 

Dalam kegiatan pencanangan sentuh tanah kali ini untuk peremajaan kelapa dan buah-buahan seperti mangga dan durian yang dilaksanakan di desa Boyong atas Kecamatan Tenga, Kamis (27/11/19).

 

Bupati Tetty mengatakan Kabupaten Minsel memiliki tanah yang sangat subur untuk semua tanaman baik holkultural maupun palawijawa, “untuk itu mari masyarakat kita semua harus menanam untuk anak cucu kita,” ujar Bupati yang akrab disapa CEP ini.

 

Bupati mengajak masyarakat membuka lahan untuk menanam buah-buahan dan sayur-sayuran kan masih banyak lahan yang belum di garap. “Rugi dong kalau kita cuma membiarkan tanah yang tidak ada hasilnya,” ucap ibunda dari anggota DPR RI Adrian Paruntu.

 

Sementara, Kadis Pertanian Frangky Pasla SE, MSi memberikan pujian pada pemerintah Minsel yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat lewat pemberian pupuk dan benih bagi petani.

 

Dalam kegiatan ini nampak kelihatan banyak sekali petani dan juga para masyarakat, bersama dengan unsur Forkompimda diantaranya Kapolres Minsel Winardi Prabowo, Kepala Kejaksaan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel. (ever)