Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

Bupati Minsel Diundang Khusus Hadiri Paripurna DPRD Poso

Bupati Tetty Paruntu saat foto bersama dengan anggota DPRD Poso periode 2019-2024 (Foto: ist)

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP) menghadiri undangan dari Bupati dan DPRD Poso untuk menghadiri peresmian 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, untuk periode 2019-2024, Senin (26/08/19).

 

Untuk peresmian ke 30 anggota DPRD tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Poso yang dilanjutkan dengan Rapat Paripurna yang mengagendakan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Poso.

 

“Ini adalah kebanggaan tersendiri, Saya hadir di Paripurna DPRD Kabupaten Poso ini karena diundang khusus oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) dan DPRD Poso,” ujar Bupati Christiany Eugenia Paruntu, kepada sejumlah wartawan.

 

Diketahui ada 30 anggota dewan yang akan dilantik pada hari ini yang terbagi dari 11 Paratai politik (Parpol) yaitu, 1. Partai Golkar 7 kursi., 2. Partai Demokrat 5 kursi.3. Partai Nasdem 4 kursi., 4. Partai Gerindra 3 kursi., 5. PDI Perjuangan 2 kursi., 6. Partai Berkarya 2 kursi., 7. PKS 2 kursi., 8. PPP 1 kursi., 9. PERINDO 1 Kursi.10,  PAN 1 kursi., 11. Partai Hanura 1 kursi. Berdasarkan kursi yang diraih Ketua DPRD  Poso akan menjadi milik Partai Golkar yang memperoleh 7 kursi.

 

Diketahui, Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu, SE yang juga adalah Ketua DPD Partai Golkar Sulut ini, sebelum mengikuti pelantikan DPRD Poso menghadiri acara festival Danau Poso. (ever)




error: Content is protected !!