Bupati Minsel Gelar Ratas Dengan Tim Satgas Covid-19

Bupati Tetty Paruntu saat memimpin rapat terbatas (Foto: ist)

 

MINSEL -Terkait laporan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Minsel Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, menggelar rapat terbatas (Ratas) dengan Ketua Tim Satgas Covid-19 dr. Erwin Schouten di rumah dinas bupati, Jumat (27/03/20).  

 

Ketua tim penanggulangan virus corona dr.Erwin Schouten mengatakan walaupun OTG (orang yang mengunjungi daerah terdampak) di Minsel semakin bertambah namun tetap di data oleh tim.

 

“Untuk ODP selalu dipantau, kalau ada keluhan selalu ditindaklanjuti dan puji syukur status PDP di Minsel masih nol dan saya harapkan tidak ada kasus yang akan terjadi untuk itu saya harapkan bagi masyarakat tetap menjaga terus himbauan pemerintah,”ujar Dr Schouten.

Baca juga:  Bahas Sejumlah Program, Bupati CEP Kunjungi Kemendagri

 

Katanya lagi, sejumlah pengadaan untuk membantu penanganan Covid-19 di Minsel, sudah ada dan akan segera disalurkan berupa sarung tangan dan 150 set baju coverall untuk di bagikan bagi rumah sakit swasta dan pemerintah juga di semua puskesmas agar supaya kalau ada pasien segera akan di tindak lanjuti” di tambahkan Erwin Schouten.

 

Sementara bupati Tetty Paruntu dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar masyarakat Minsel diharapkan tenang, tetap waspada, jaga kesehatan,dan selalu melakukan rutinitas berolahraga di dalam rumah, hidup pola dengan makan yang bergizi dan perbanyak dengan buah-buahan serta sayur-sayuran.

 

“Berulang-ulang kali saya sampaikan agar supaya jangan berkumpul di tempat-tempat keramaian karena virus ini bisa saja bermula dari titik kumpulnya banyak orang, pergunakan masker kalau mau keluar rumah,” pungkas bupati dua periode ini.

Baca juga:  Pemkab Minsel Gelar Pisah Sambut Dua Perwira Polisi Berpangkat Dua Melati

 

Nampak kelihatan dalam rapat yang di adakan di ruangan rumah dinas bupati beberapa pejabat yang nota bene adalah satgas pencegahan virus corona ada asisten 1 Frangky Tangkere,kadis kesehatan Dr Erwin Shcouten, Kaban Keuangan Melky Manus, Kabid anggaran Johel Walangitan kepala Bapelitbang Tertius Ulaan dan kadis sosial Sofie Sumampouw. (ever)