Search
Sabtu 24 Agustus 2019
  • :
  • :

Bupati Tetty Paruntu Buka Perkemahan Pramuka Tingkat SD dan SMP

Bupati CEP saat membuka perkemahan pramuka (Foto: ist)

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE membuka perkemahan pramuka bagi siswa-siswi SD dan SMP se Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

 

Perkemahan yang digagas oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel ini dilaksanakan di Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat, Senin (12/08/19).

 

Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu  yang hadir di acara perkemahan tersebut memberikan spirit kepada siswa-siswi peserta perkemahan.

 

Bupati Tetty Paruntu mengatakan pemerintah daerah mengharapkan kiranya pelaksanaan kegiatan perkemahan Pramuka ini, dapat membentuk kepribadian serta kemandirian para siswa untuk meningkatkan ilmu pengetahuan.

 

Karakter para siswa sebagai generasi muda penerus bangsa boleh dibentuk demi masa depan dalam mewujudkan pembangunan bangsa, terlebih kabupaten Minahasa Selatan.

 

“Melalui perkemahan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kepada peserta khususnya para siswa-siswi agar supaya bisa mandiri untuk menghadapi segala macam perkara dan membina agar supaya menjalin hubungan baik dengan tetangga,masyarakat terlebih khusus bagi keluarga,” ujar Bupati dua periode tesebut.

 

Sementara, Kadis Dikpora DR. Fieber Raco MPd mengatakan kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 16 Agustus.

 

“Diharapkan akan memberikan dampak positif bagi para siswa untuk belajar, serta tentu didalam mengajak para untuk bersahabat dengan alam. Karena hal merupakan masa depan kehidupan kita diwaktu yang akan datang,” ujar Raco.

 

Kegiatan ini di ikuti oleh ribuan peserta, serta unsur pelatih disetiap sekolah yang mengikuti perkemahan ini. (eka)




error: Content is protected !!