Search
Selasa 24 November 2020
  • :
  • :

Buyungon Amurang Raih Juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulut

Lurah Buyungon : Ini Tdak Lepas Dari Kerja Keras Masyarakat  

Lurah Kelurahan Buyungon Amurang, Petrus Ulaan.

       Lurah Kelurahan Buyungon Amurang, Petrus Ulaan.

AMURANG—Prestasi yang luar biasa di raih Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), boleh meraih juara 1 lomba kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dengan prestasi yang diraih tersebut, Kelurahan buyungon berhak untuk mengikuti lomba Kelurahan terbaik di tingkat nasional mewakili Provinsi Sulut.

Lurah Kelurahan Petrus Ulaan kepada Wartawan Media Online speednews-manado.com mengungkapkan, semua keberhasilan yang diraih oleh Kelurahan Buyungon tidak lepas dari kerja keras serta perjuangan seluruh masyarakat.

“ Keberhasilan ini tidal lepas dari kerja keras masyarakat. Saat ini Kelurahan Buyungon sudah siap untuk bersaing dengan 33 provinsi di Indonesia, mewakili Provinsi Sulut untuk menjadi yang terbaik dalam lomba Kelurahan di tingkat nasional. Segala persiapan sudah dimatangkan, seperti menyerahkan berkas tambahan di Kementerian,” ujar Lurah Buyungon Petrus Ulaan, Sabtu,(16/7/16).

Lanjut dia, dokumen tambahan sudah lengkapi dan diantar langsung ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Buyungon, Franky Jirro Lelengbotog di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Untuk tahapan penilaian tingkat nasional akan dilakukan pada, Kamis (21/7/16) ini. Dalam waktu dekat Tim dari pusat akan turun langsung di Kelurahan Buyungon untuk melakukan penilaian yang meliputi administrasi, kualifikasi lapangan dan pemaparan,” jelas Petrus Ulaan.

Ditambahkannya, salah satu tujuan kedatangan mereka adalah untuk melihat langsung di lapangan bagaimana kondisi Kelurahan Buyungon yang sesungguhnya, apa sama seperti yang disampaikan atau tidak. Sekaligus melakukan kroscek dokumen apa memang seperti yang disampaikan, begitu juga dengan bukti fisik akan dilihat dan akan mendengar laporan presentasi dari kelurahan.

Sementara itu ditempat terpisah, Tokoh Muda Minsel Herry Buyungon berharap, sebagai putra asli Kelurahan Buyungon sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang diraih oleh kelurahan Buyungon. Untuk itu diharapkan prestasi yang telah diraih di tingkat provinsi, boleh tertular hingga di tingkat Nasional.

“ Lolosnya Kelurahan Buyungon ditingkat nasional merupakan prestasi luar biasa. Torang sebagai masyarakat Buyungon sangat bangga, karena ini pertama kalinya Kelurahan Buyungon ikut lomba tingkat nasional. Semoga saja Kelurahan Buyungon bisa meraih prestasi di tingkat nasional,” pungkas Herry.

(hezkyliando)