Search
Senin 25 Januari 2021
  • :
  • :

Camat Tareran Memberikan Pembinaan pranikah Bagi Warga Tumaluntung

MINSEL-. Camat Tareran Fibry Tumiwa memberi bimbingan bagi warga Kecamatan Tareran tentang pranikah sebagaimana penjelasan singkat UU no 16 Tahun 2019 tentang perubahan atas UU 1 tahun 1974 tentang Perkawinan. Jumat (08/01/21).

 

Hal lain yang diajarkan dalam bimbingan pranikah yakni tentang kesadaran diri dengan kebutuhan dan karakter diri sendiri, sadar kebutuhan dan karakter pasangan, mampu mengelola dirinya sendiri, dan mengelola hubungannya.

 

“Yang paling penting untuk mempersiapkan perkawinan adalah komitmen bersama, siap untuk bertanggung jawab terhadap rumah tangga bahkan tanggung jawab sebagai keluarga yang merupakan bagian dari masyarakat dimana nanti akan menetap”.

Di katakan camat Fibry Tumiwa yang khas tawa yang menawan mengatakan bahwa yang terutama siap menjaga keutuhan rumah tangga.

Jika di lihat dari kepercayaan sebagai orang Kristen harus mengamini bahwa perkawinan hanya satu kali seumur hidup, Hanya maut yang memisahkan, Dan yang terpenting mengutamakan Tuhan dalam segala hal.

Jadi diajarkan mengelola kehidupan, mengelola hubungan, bagaimana memenuhi kebutuhan bersama, bagaimana prinsip kesetaraan dan kerja sama kesalingan itu,” ucar Tumiwa.

“Dengan demikian persiapan berkeluarganya jadi lebih baik. Ketika dia merencanakan kelahiran anaknya, misalnya dia bisa mengukur apa saja yang dia lakukan,” kata dia. (ever)