Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Cegah Covid-19, Tamu Yang Keluar Masuk Desa Pinaling Diperiksa

 

MINSEL – Pemerintah Desa Pinaling Kecamatan Amurang barat melakukan pencegahan virus corona dengan memeriksa para tamu yang keluar masuk ke wilayahnya.

 

Hal tersebut dilakukan demi mengikuti instruksi pemerintah pusat melalui pemerintah daerah Kabupaten Minahasa selatan.

 

Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE memberikan ultimatum kepada semua desa yang ada di Minsel untuk melakukan pencegahan virus corona.

 

Desa pinaling salah satu desa yang sedang gencar-gencar untuk memeriksa tamu yang keluar masuk demi kenyamanan warga desa di sini  pemerintah setempat membuat palang portal agar supaya tamu bisa terdeteksi.

 

Hukum tua Pinaling Jeanie J Ratu mengatakan demi untuk mencegah melebarnya virus corona ini sebagai warga dan pemerintah desa mengisyaratkan kepada para pengunjung untuk dapat melakukan strerilisasi sebelum masuk ke desa Pinaling.

 

“Begitu juga untuk warga saya yang mau keluar desa agar supaya tetap waspada terhadap merebaknya virus corona usahakan harus memakai masker dan mencuci tangan karena sebelum masuk ke desa kami sudah ada air yang mengalir di khususkan untuk mencuci dan membersihkan diri,” kata Ratu kepada media ini, Kamis (26/03/20).

 

“Pemerintah desa memberikan batasan waktu bagi pendatang dan warga setempat, apalagi buat anak-anak muda yang mau bepergian kami akan cegat apa bila sudah melewati waktu yang sudah di tentukan demi untuk kesehatan warga desa kita,” tandasnya. (ever)