Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Cegah Penularan Covid-19, Jemaat GKMI Tumpaan Cuci Tangan Sebelum Beribadah

 

MINSEL РUntuk mencegah penularan  Virus Corona (Covid-19), di Gereja Kristen Maranata Mawar Saron Tumpaan (GKMI) setiap jemaat dan pelayan-pelayan melakukan cuci tangan dengan air yang mengalir dan hand sanitizer sebelum masuk dan mengikuti ibadah, Minggu (2/03/20).

 

Ibadah seperti biasa di dalam gereja tetapi tetap ikut himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19 untuk jarak harus sesuai yaitu satu meter.

“Saya sebagai jemaat tidak takut dengan adanya virus ini, karena melalui iman saya tetap dalam lindungan Tuhan tapi kita juga harus mengikuti apa yang sudah di umumkan oleh pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan dan harus mencuci tangan dalam setiap habis melakukan aktivitas dan jaga jarak dalam berkomunikasi antar sesama,” pungkas Viane salahsatu jemaat yang hadir di ibadah tersebut.

 

Menurutnya, semua harus dalam koridor yang benar-benar takut akan Tuhan. ” Dan marilah kita semua untuk berdoa agar supaya wabah virus ini di jauhkan dari bangsa yang kita cintai,” ujarnya.

 

Gembala Johan Leleng menghimbau agar jangan takut terhadap virus ini dan marilah tetap teguh di dalam Tuhan serta melakukan apa yang mau Tuhan dalam hidup.

 

“Tapi kita juga harus taat pada pemerintah karena pemerintah adalah wakil Allah seperti yang tertulis dalam Alkitab,” tandasnya.¬†(ever)