Search
Jumat 2 Oktober 2020
  • :
  • :

CEP-SSL Dan MEP-VT Berikan Bantuan Air Bersih Di Desa Wanga

 

MINSEL – Kemarau panjang yang diprediksikan berlangsung hingga November mendatang ini mengakibatkan ketersediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan wilayah kekeringan mulai menipis.

 

Salah satu dampak dari krisisnya air bersih terdapat di salah satu desa yang berada di Kabupaten Minahasa selatan yaitu Desa Wanga Kecamatan Motoling.

Akibat susahnya mendapat air bersih salah satu calon bupati dan wakil bupati Dr Michaela Elsiana Paruntu MARS bersama Ventje Tuela S,sos bersama calon gubernur Dr Christiany Eugenia Paruntu memberikan bantuan berupa air bersih melalui kendaraan mobil tanki bervolume 6.000 liter.

 

“Musim kemarau kelihatannya masih panjang sehingga desa wanga di Kabupaten minsel masih mengalami kesulitan air bersih,” kata MEP, Rabu (26/08/20).

 

kata MEP, bantuan air bersih, lanjut MEP, dikirim langsung melalui pengurus tim pemenang. Hingga saat ini, memang banyak bantuan air bersih baik dari pemkab maupun dari kepolisian resort minahasa selatan tapi kami juga bersama mereka membantu misi kemanusiaan ini bagi wargaMminsel untuk mendapatkan air bersih di saat musim kemarau yang melanda.

 

“Untuk itu saya mengajak bagi semua warga yang terbeban untuk membantu bagi sanak saudara kita yang ada di desa wanga pada saat ini memerlukan bantuan air bersih,” ungkap MEP. (ever)