Search
Jumat 2 Oktober 2020
  • :
  • :

Covid-19 Tak Menghalangi DPRD Minsel Untuk Reses

MINSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten minahasa selatan, menyepakati untuk tetap melaksanakan reses pada tahap ketiga tahun 2020 di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

Ketua fraksi Primanas Jacklin Koloay dari Partai Perindo mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kondisi mewabahnya penyebaran Covid-19 yang saat ini belum redah. Sehingga, melalui reses para anggota legislatif akan turun langsung ke masyarakat.

 

“Tetap lebih ke menyerap aspirasi karena reses ini bertemu konstituen. Untuk teknis pelaksanaan, berdasarkan maklumat kepolisian, tidak bertatap muka dengan jumlah yang banyak seperti biasanya,” ujar Koloay pada media ini, Kamis (18/06/20).

 

Meski dalam pertanggungjawaban sidang reses seharusnya maksimal 80 orang, dalam teknisnya nanti, para anggota legislatif mendatangi konstituen dibeberapa titik dengan jumlah relatif kecil.

 

“Ya nanti teknisnya diatur, disesuaikan dengan kondisi di dapilnya masing-masing, anggota dewan mendatangi konsitituen langsung dengan jumlah kehadiran dibatasi dan waktu dialog juga singkat,” katanya.

 

Koloay menuturkan, dalam kegiatan reses tersebut akan diisi dengan sosialisasi terkait bagaimana cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Agar masyarakat bisa lebih peduli dalam hal menjaga diri, keluarga maupun lingkungan sekitar. Sehingga penyebaran virus ini tidak menimbulkan implikasi yang lebih luas ke masyarakat di desa. (ever)