Search
Selasa 2 Maret 2021
  • :
  • :

Cuaca Extrim Mengakibatkan Puluhan Rumah Terendam Banjir DI Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan Minahasa selatan

MINSEL-. Desa Tumpaan Raya Kecamatan Tumpaan kabupaten Minahasa Selatan mengalami musibah banjir dengan meluapnya air laut sehingga membuat rumah yang ada di pesisir pantai terendam air hingga mencapai setengah badan rumah, Minggu (17/01/21).

Terpantau media ini bahwa air pasang dari laut menyebabkan banjir di pesisir pantai yang mengakibatkan puluhan rumah terendam air, bahkan binatang peliharaan warga ikut terendam air dan perkirakan air akan surut pada pukul 21 wita atau jam 9 malam.


“Dan saat ini para masyarakat bahu-membahu untuk membantu para warga yang terkena musibah”

Beruntung musibah banjir saat ini tidak ada korban jiwa tetapi di perkirakan kerugian material mencapai puluhan juta di mana mata pencaharian dari nelayan berupa perahu dan rumah warga yang hancur akibat bentahkan ombak.

Hukum tua desa Tumpaan Lucky Lumenta SIP, menghimbau agar supaya warga mengungsi di dataran tinggi guna menghindar cuaca yang saat ini dalam keadaan extrim.

Di saat yang sama Shanty Pelealu warga desa Tumpaan mengajak bagi masyarakat untuk saling baku-baku tolong mengangkat barang berharga dari warga yang terdampak musibah banjir agar supaya terhindar air serta memberitahukan kepada masyarakat mengamankan surat-surat penting. (ever